Beranda Berita Tinggalkan Legacy, Rutan Raha Optimis Raih WBK Tahun 2021

Tinggalkan Legacy, Rutan Raha Optimis Raih WBK Tahun 2021

242
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | RAHA РKepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Raha, Laode Muhammad Masrul menyatakan siap untuk melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Subbidang Bimbingan Pengentasan Anak di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Kalimantan Barat setelah sebelumnya melaksanakan pelantikan secara virtual di Rutan Raha, (22/12).

“Perjalanan berikutnya adalah menuju Pontianak, saya yakin pasti banyak pembelajaran berharga disana, “terang Masrul.

Masrul menyampaikan juga bahwa selama menjabat sebagai Kepala Rutan Raha, banyak pencapaian dan prestasi yang di torehkan, selain inovasi bunga jati Muna dari karya WBP yang telah terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, pemanfaatan branggang Rutan menjadi lahan pertanian jangka pendek, optimalisasi infrastruktur rutan yaitu penambahan kamar WBP, perluasan lahan parkir, penyediaan layanan kunjungan Rutan, dan pembangunan ruang poliklinik bagi WBP serta pengadaan air bersih bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Yang sangat penting bagi saya adalah hak-hak bagi narapidana tetap berjalan, contohnya fasilitas kesehatan dan penyediaan air bersih bagi WBP, ” ujar Masrul.

Selain itu, Masrul juga menjelaskan terkait pentingnya peningkatan kapasitas SDM dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedisiplinan, kerja keras dan ikut terjun langsung ke bawah untuk mendampingi bawahan adalah motto kerja saya,”

Lebih lanjut, Masrul berharap bahwa di tahun 2021, Rutan Raha bisa meraih predikat WBK sehingga akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja birokrasi dalam hal ini Institusi Pemasyarakatan.

“Saya optimis, Rutan Raha bisa meraih predikat WBK di tahun 2021,” harapnya. (Rev)