Beranda Berita Dandim 0736/Batang Tinjau Kegiatan TMMD Tahap I

Dandim 0736/Batang Tinjau Kegiatan TMMD Tahap I

362
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BATANG – Guna meyakinkan lokasi sasaran TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 Komandan 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Kasdim Mayor Kav Hariyono didampingi Danramil 02 /Limpung Kapten Inf Noor Rofik, melaksanakan peninjauan lokasi pada program yang rencananya akan berlangsung pada awal Maret tahun 2021 tersebut.

Adapun dua Desa di wilayah Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang Jawa Tengah, di antaranya Desa Tembok dan Desa Kalisalak bakal menjadi lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahun 2021.

Desa Tembok, Kecamatan Limpung,  bakal menjadi lokasi sasaran pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021, kemudian Desa Kalisalak bakal menjadi lokasi sasaran TMMD sengkuyung Tahap II Tahun 2021.

Peninjauan dimulai dari Desa Tembok, Menyusuri pinggiran Desa, jalan persawahan di lanjutkan peninjauan lokasi jalan di Desa Kalisalak, Rabu (13/01/21).9

Letkol Arh Yan eka Putra di sela sela peninjauan lokasi mengatakan kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antar instansi di daerah.”Untuk itu perlu dilakukan perencanaan dan persiapan yang matang agar pelaksanaannya dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” Bebernya.

Dandim juga menjelaskan, selain program fisik, TMMD mendatang juga terdapat program non fisik.”TMMD itu, salah satu tugas pokok TNI, khususnya di bidang operasi militer selain perang. Itu dikhususkan untuk membatu Pemerintah daerah dalam pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan di daerah khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir,” jelasnya.”

Selain itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan segenap komponen baik dari unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong – royong.

” Setelah saya beserta Kastaf dan rombongan melaksanakan pengecekan langsung dilapangan, saya melihat partisipasi Masyarakat sangat mendukung kegiatan Program TMMD dan mereka siap membantu untuk bergotong – royong bersama prajurit TNI dalam pelaksanaan TMMD nanti diwilayahnya,” ucap Letkol Arh Yan Eka Putra.(Bam’s)