Beranda Berita Semangat Gotong Royong, Babinsa Sebulu Bersama Warga Desa Perbaiki Jalan

Semangat Gotong Royong, Babinsa Sebulu Bersama Warga Desa Perbaiki Jalan

0

BHARATANEWS.ID|SAMARINDA – Bintara pembina desa (Babinsa) Giri Agung Koramil 0906-07/Sebulu Kodim 0906/Tenggarong Sertu Eko Agus bersama warga Kelompok Tani (Poktan) Subur, melakukan kegiatan gotong royong perbaikan jalan.

Kegiatan bertempat di dusun Argo Mulyo RT. 07 desa Giri Agung Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (13/1/2021).

Jalan yang sedang diperbaiki warga dengan panjang 300 meter dan lebar 3 meter, merupakan akses utama yang menghubungkan RT 07 menuju areal persawahan kelompok tani Subur. Tepatnya di desa Giri Agung, dimana jalan tersebut digunakan untuk mengangkut hasil pertanian warga setempat.

Demi mempelancar aktivitas warga menuju areal persawahan, Sertu Eko Agus sebagai Babinsa Giri Agung mengajak warganya melakukan gotong royong menimbun jalan dengan material batu gunung. Dalam hal ini agar jalan tersebut, bisa digunakan oleh warga walau di saat musim hujan sekalipun.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk interaksi langsung Babinsa dalam membantu warga desa di wilayah binaannya sehingga di harapkan akan terus mempererat hubungan silaturahmi antara warga dan Babinsanya” ucap Sertu Eko.

Arik Wahyudi selaku ketua Poktan Subur ketika dikonfirmasi menuturkan, Kami warga desa dari kelompok tani Subur mengucapkan terimakasih banyak kepada Sertu Eko selaku Babinsa Giri Agung yang telah ikut gotong royong memperbaiki jalan ini. semoga hasil dari kegiatan ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga desa Giri Agung. (FT)

Memberikan Komentar anda