Beranda Berita Dandim 0913/PPU Bersama Instansi Terkait Lakukan Vicon Bersama Danrem 091/ASN

Dandim 0913/PPU Bersama Instansi Terkait Lakukan Vicon Bersama Danrem 091/ASN

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM โ€“ Membahas kondisi, situasi terkini dan penanganan covid-19 di wilayah jajaran Korem 091/ASN, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan bersama instansi terkait lainnya, mengikuti vicon dengan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. Dimana kegiatan bertempat di ruang Vicon Makodim 0913/PPU, Rabu,(13/1/2021).

Mengawali sambutannya Danrem 091/ASN menyampaikan,โ€ Sesuai dengan arahan Pangdam VI/Mulawarman, mengenai penanganan covid-19 agar lebih antusias lagi. Dimana untuk mengantisipasi cara penanganan kesehatan, agar menurunnya angka covid-19 di wilayah kita, di harapkan para Dandim dan pemimpinan kewilayahan agar dalam pelaksanaan protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi agar tidak melonjaknya kasus covid-19 di wilayah masing-masing,โ€tegas Danrem.

Sambung Danrem menuturkan, Laksanakan evaluasi secara rutin dan parsil secara terus menerus agar penanganan covid-19 berjalan dengan tepat serta monitor kegiatan Vaksin yang dilaksanakan di wilayah masing-masing dan tetap jaga kesehatan semoga wilayah kita yang sekarang zona merah tergeser menjadi zona hijau.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P dalam pemaparannya menyampaikan,โ€ Jumlah kasus probable covid 19 dari tanggal 22 Maret 2020 sampai dengan 12 Januari 2021, total keseluruhan Probable 188 Kasus. Jumlah kasusterkonfirmasi positif covid-19 dari tanggal 22 Maret 2020 sampai dengan 12 Januari 2021, total kasus konfirmasi swab positif sembuh 335 kasus, total kasus konfirmasi swab positif isolasi mandiri 75 kasus, total kasus konfirmasi swab positif dirawat di rs 11 kasus, total kasus konfirmasi positif meninggal 16 kasus,โ€ kata Dandim.

Lanjut Dandim menjelaskan, Kami akan lebih intensifkan pengetatan pos pelabuhan, pintu masuk dan keluar wilayah Kabupaten Penajam dengan mengerahkan unsur Kodim/Polres, Dishub, BPBD, Satpol PP dan relawan serta satgas Covid 19 daerah,baik tingkat Kecamatan Kelurahan/Desa ataupun tingkat RT.

Kegiatan Vicon tersebut melibatkan seluruh Dandim Jajaran Korem 091/ASN dan aparat terkait setempat diantaranya Asisten II Ir H. Ahmad Usman, Kabag Ops Res PPU Kompol I Nyoman Sutejo, Para Danramil, Staf BPBD PPU S. Andi R, Kasubid Kesdarustan BPBD Samudri dan Kasi Surveilans Dinkes PPU Meishe S. Lahama. (FT)

Memberikan Komentar anda