Beranda Berita Utama Warga Binaan Rutan Kelas IIB Raha, Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Raha, Kerja Bakti Bersihkan Masjid

416
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Sedikitnya 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Raha, Kabupaten Muna melakukan kerja bakti bersama petugas Rutan membersihkan rumah ibadah dan lainya Selasa tadi.

Bahkan para warga binaan tersebut diperbolehkan gotong-royong membersihkan rumah ibadah seperti Masjid yang berada di Desa Lasalepa.

Tak hanya membersihkan rumah ibadah, petugas dan warga binaan, juga memotong rumput liar yang ada disekitar masjid tersebut agar terlihat indah.

“Giat bakti narapidana dan Petugas Rutan kelas IIB Raha, membersihkan rumah ibadah tersebut adalah salah satu rangkain peringati hari bhakti yang ke 55 Pemasyarakatan” kata Kepala Rutan kelas IIB Raha La Ode Muhamad Masrul Selasa (16/04/2019).

Menurutnya, selain untuk membaur dengan masyarakat, aksi sosial/kerja bakti tersebut juga merupakan wujud nyata sumbangsih dan kepedulian warga binaan dan Petugas Rutan kepada lingkungan dan masyarakat

“Tujuan utamanya dari giat ini adalah, agar mereka yang akan dilepas ke masyarakat setelah menjalani masa tahanan, harus punya modal supaya tak canggung berada di tengah masyarakat nanti” tegasnya.

Lelaki yang ramah ini berharap, masyarakat mau menerima kembali para warga binaan yang akan dibebaskan pada tahun ini. Stigma negatif terhadap mantan narapidana juga diharapkan mampu dihilangkan sedikit demi sedikit.

“Mereka bisa merubah sikap lebih baik lagi. Mereka belum terlambat. Kegiatan ini adalah bukti bahwa warga binaan juga berniatan berbakti terhadap masyarakat di lingkungan sekitar. Jadinya selepas warga binaan keluar atau bebas, masyarakat pastinya akan mengerti dengan ini,” pungkas Kepala Rutan. (Aris)