Beranda Berita Sinergitas TNI dan Polri Kabupaten Batang Siapkan Dapur Umum Warga Terdampak Covid-19

Sinergitas TNI dan Polri Kabupaten Batang Siapkan Dapur Umum Warga Terdampak Covid-19

348
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|BATANG — Pemerintah daerah Kabupaten Batang bersama TNI-Polri bersinergi membuka dapur umum siapkan menu untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

Menurut Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, ” bahwa kegiatan ini menindak lanjuti instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Akhmad Luthfi agar satuan wilayah lebih menggencarkan bakti sosial membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Penekanan Bapak Kapolri dalam rapim Kasatwil bahwa  seluruh kegiatan Polri difokuskan  pada kegiatan kemanusiaan ataupun bakti sosial,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka didampingi Kabag Ops AKP Asfauri usai meninjau dapur umum di Halaman belakang Mapolres Batang, Senin (30/11/2020).

Oleh karena itu, keberadaan dapur umum yang bertujuan membantu masyarakat terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan makan, mulai hari ini kita operasikan kembali.

“Kegiatan dapur umum ini merupakan bentuk sinergitas Pemkab Batang, Kodim 0736/Batang dan Polres Batang sebagai upaya untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19,” ungkap Kapolres.

Rencananya, dapur umum tersebut beroperasi selama dua kali dalam sepekan mendatang dengan target nasi kotak berkisar 500 porsi.
“Hari ini kita bagikan 500 nasi kotak hasil olahan dapur umum, nantinya dapur umum rutin dilaksanakan satu Minggu dua kali setiap hari Senin dan Kamis. Hal ini sampai benar-benar COVID-19 sudah tidak ada, semoga yang kami lakukan bermanfaat,” tutur Kapolres.

Ratusan nasi kotak tersebut akan dibagikan di wilayah kecamatan Batang. “Harapannya, bisa dibagikan kepada tukang becak, ojek, nelayan, warga dan lainnya untuk makan siang,” harap Kapolres.

Kapolres mengimbau warga kabupaten Batang agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari. “Diharapkan warga selalu menerapkan imbauan pemerintah 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer pada air yang mengalir dan hindari berkerumun, sebagai upaya kita mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” imbau Kapolres. ( Bam’s )