Beranda Berita Utama Pemda Lebak Resmikan Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani.

Pemda Lebak Resmikan Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani.

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui Kepala Bagian Humas Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan meresmikan Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani berlokasi di Desa Sangiang, Kecamatan Maja, tepatnya di Kampung Pasir Puyuh. Sabtu (22/2/2020).

Dalam sambutannya Kabag Humas Protokol yang mewakili Bupati Lebak, mengungkapkan apresiasinya kepada pihak yayasan, yang turut mensukseskan program unggulan Pemkab Lebak, Lebak Cerdas melalui sekolah alam ini.

“Kami atas nama pemerintah daerah mendukung sekali dengan adanya sekolah alam ini, bukan hanya dapat mengenalkan alam kepada para siswa, tapi bagaimana para siswa juga dapat belajar pentingnya menjaga kelestarian alam,” Ungkap Eka Prasetiawan.

Eka juga berharap, program sekolah alam ini dapat berkesinambungan dan dapat ditularkan juga di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Lebak.

“Semoga masyarakat disini dapat memanfaatkan sekolah alam yang bersifat nonformal ini dengan sebaik-baiknya,” Ungkap Eka.

Sementara itu, pengurus Yayasan Nurani Insani Gilang Cikal Ramadhan menjelaskan, sekolah alam ini merupakan Pilot Project pengembangan Yayasan Nurani Insani yang berpusat di Petamburan Jakarta Pusat.

“Setelah lebih dari 1 dekade kami mengelola anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa di Petamburan Tanah Abang, saat ini kami memiliki lompatan besar dengan project untuk membuat Sekolah Alam Nurani Insani didaerah Maja Banten untuk mengakomodir lebih banyak lagi anak jalanan dan yatim piatu (dengan konsep sekolah / pesantren alam),” Jelas Gilang

Gilang juga menambahkan, untuk KBM ( kegiatan belajar mengajar ) sendri akan dimulai pada bulan Juli tahun Pelajaran baru 2020-2021, Yang di fokuskan pada pendidikan non Formal PAUD,PKBM (Paket A,B dan C Setara, SD, SMP, dan SMA) serta Program Kecakapan Hidup.

“Sekolah alam ini GRATIS ditujukan untuk anak jalanan, yatim piatu dan dhuafa melalui IPTEK, Entrepreneurship dan mencetak para Hafidz Qur’an,” Pungkas Gilang.

Terakhir menurut Gilang, empat sampai lima tahun kedepan Yayasan Nurani Insan juga akan membangun kampus alam di lokasi yang sama.

Acara peresmian tersebut dimeriahkan oleh penampilan musik violin lover surapati jakarta anak binaan yayasan dan pemberian santunan kepada anak yatim. (sandi)

Memberikan Komentar anda