Beranda Bogor Kota Bogor Kembali Bersinar melalui Garda MtsN Kota Bogor Dengan Borong Piala...

Kota Bogor Kembali Bersinar melalui Garda MtsN Kota Bogor Dengan Borong Piala Jurnalistik Pelajar

200
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID | BOGOR- Gabungan Jurnalis Muda (Garda) Mts Negeri Kota Bogor kembali menyabet Juara Umum tingkat SMP Se-derajat dalam pekan jurnalistik yang digelar Gabungan Jurnalis Man 1 (GJM) Kota Bogor (20/10/19). kegiatan yang berlangsung di Sekolah MAN 1 Kota Bogor ini di ikuti 152 Peserta, terbagi dalam kategori SMP dan SMA.

Terdapat 6 jenis lomba seperti membaca berita, photografi, mading, artikel, puisi, dan poster yang lombakan pada tahun ini. Kegiatan pekan jurnalistik pun menjadi agenda tahunan yang digelar untuk siswa pelajar di Kota Bogor.

Satria Sesar Pratama Selaku ketua pelaksana menuturkan, pekan jurnalistik ini adalah agenda tahunan yang digelar selain untuk berlomba tetapi menjadi ajang silahturahmi antar pelajar.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya, dan pastinya selalu ada penambahan sekolah yang daftar untuk ikut berlomba,” ujarnya saat ditemui seusasi kegiatan.

Dalam pekan jurnalistik ini Garda MtsN Kota Bogor mendapatkan juara:

– Juara 1 Poster
– Juara 2 Pembawa berita
– Juara 3 Pembawa berita
– Juara 1 Artikel
– Juara 2 Artikel
– Juara 3 Artikel
– Juara 1 Puisi
– Juara 2 Puisi
– Juara 3 Puisi
– Juara 1 Mading
– Juara 2 Mading

Menurut Aru Prayogi selaku Pembina Latih Garda menyampaikan, mempertahankan piala juara umum adalah sesuatu hal yang perlu diperjuangkan, selain untuk mengukur kapasitas siswa didiknya juga menjadi parameter keberhasilan saat melatih.

“Lomba ini menjadi acuan, apakah materi yang saya berikan tersampaikan atau tidak, karena untuk mengetahuinya adalah dengan membawa kembali piala juara umum,” ucapnya.

Kemenangan ini menjadikan Garda MtsN Kota Bogor sebagai juara umum bertahan dalam pekan jurnalistik yang digelar oleh GJM tiap tahunnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Daffa sebagai direktur utama Garda mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi ini.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman yang sudah maksimal. Saya berharap tahun depan kami dapat mempertahankan juara umum ini,” pungkasnya.(*)