Beranda Berita Utama Berikan Pelayanan Terbaik, Kemenag Majalengka Segera Berlakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Berikan Pelayanan Terbaik, Kemenag Majalengka Segera Berlakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau yang dikenal dengan PTSP marupakan wujud manifestasi pelayanan umat. Dengan adanya PTSP ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, murah, terintegrasi dan transfaran. Oleh karena itu PTSP saat ini harus segera diwujudkan dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka.

Terkait hal ini Kepala Kantor Kemenag Majalengka, H Yayat Hidayat menegaskan PTSP saat ini sedang dalam proses perencanaan dan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. Meskipun bisa belum bisa maksimal, namun paling tidak PTSP sudah bisa dimulai.

“PTSP merupakan salah satu cara untuk membangun citra Kemenag yang belakangan ini tercoreng”, ujarnya saat memberikan pembinaan kepada Pegawai Kemenag Majalengka, Jumat (12/4/2019).

Dikatakannya, sebagai bagian Zona Integritas, PTSP ini akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

Diakuinya, Kemenag merupakan Kementerian Kain Putih, artinya sedikit saja noda yang menempel akan terlihat dengan jelas. Hal ini sebagaimana yang diutarakan juga oleh tokoh terkenal, Buya Hamka. Sebagai Kementerian Kain Putih, Kemenag harus mampu menjaga sikap dan perbuatan, citra yang tercoreng harus segera diperbaiki dengan peningkatan kinerja dan kualitas layanan. Dan PTSP inilah salah satu cara tepat untuk peningkatan kinerja dan perbaikan citra tersebut.

Dijelaskannya, melayani masyarakat sejatinya bukan hanya cepat, mudah dan murah saja tapi lebih dari itu harus bernilai ibadah. Melayani itu harus ikhlas, dibarengi dengan hati yang tulus, sikap yang ramah dan perbuatan yang terpuji.ย  (Nano)

Memberikan Komentar anda