Beranda Berita Safari Jumat, Kapolsek Limpung Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Safari Jumat, Kapolsek Limpung Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo melaksanakan Safari Salat Jumat di Masjid Miftahul Huda yang berada di Dukuh Sari Desa Sembung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Jumat (13/11/2020).

Setelah salat Jumat, Kapolsek Limpung bersama Kementerian Agama Kab. Batang melakukan pembinaan agama serta Pentasyafuran zakat kepada jamaah.

Safari Jumat tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Abdul Wahab, Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo, KUA Banyuputih, Kecamatan, Koramil Banyuputih serta warga masyarakat Desa Sembung.

Abdul Wahab mengatakan, giat pembinaan agama ini dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dan upaya mencegah dan menangkal adanya paham radikalisme di masyarakat.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, oleh karena itu pihaknya bersama instansi terkait lainya intens melakukan sosialisasi, harapanya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat, agar tidak mudah terpapar paham radikalisme,” jelasnya.

Disamping itu juga, disalurkan zakat dari Kantor Kemenag Batang kepada 40 orang Mustahik masing-masing sebesar Rp 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dan bantuan pembangunan masjid Miftahul Huda sebesar Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) yang diterima oleh KH Mundakhir, selaku takmir Masjid.

Sementara di sela-sela pemberian zakat, Kapolsek Limpung Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP Yorisa Prabowo mengucapkan terima kasih kepada jamaah salat Jumat.

“Terima kasih pada Jamaah salat Jumat yang telah menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,” ucapnya.

Ia juga mengimbau warga agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, sesuai dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Batang Nomor 55. Tahun 2020. (Bam’s)

Memberikan Komentar anda