Beranda Berita Peciraja Wadah Pehobi Maser dan Sudah Terdaftar di PPII

Peciraja Wadah Pehobi Maser dan Sudah Terdaftar di PPII

469
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Perkembangan hobi menembak dengan sasaran berburu semakin berkembang. Salahsatunya sasaran ikan dengan menggunakan mata paser dengan senapan angin yang dimodifikasi menghasilkan alat yang cukup efektif berburu ikan.

Dimana Organisasi sebagai wadah pehobi ini sangat penting untuk mengkoordinir agar pembinaan yang dibangun untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum.

Salahsatunya Pemaser Cirata Jatiluhur (Peciraja) saat ini sudah terbentuk bahkan dalam kurun satu bulan kebelakang sudah terdaftar di Persatuan Pemaser Ikan Indonesia (PPII) sebagai wadah pehobi tingkat Daerah dan Pusat.

“Peciraja ini terbentuk cukup lama dan kita bersyukur dalam satu bulan kebelakang Organisasi kita sudah terdaftar di PPII pusat” Ungkap Bambang Wulantoko, Ketua Peciraja saat Mabar di Cibubuay, Minggu (15/11).

Dibentuknya Organisasi ini, lanjut Bambang, sebagai bentuk kepedulian kita kepada pehobi maser ikan agar terorganisir untuk memudahkan mempersatukan sehingga tidak liar.

“Kita berharap dengan Peciraja ini sebagai Salahsatu Organisasi pemaser, dan bisa mempersatukan antar pehobi. Disamping kita berikan pembinaan, kaitannya dengan keamanan saat menggunakan senapan ini. Karena sama bahayanya dengan senapan lainnya, tanpa adanya pengetahuan yang cukup” jelasnya.

Kegiatan Peciraja khususnya, masih menurut Bambang, rutin setiap libur diadakan maser bareng ( mabar). Dalam hal ini untuk menjalin silaturahmi lebih erat lagi, sehingga rasa kekeluargaan lebih kental dengan berbagai latar belakang orang tersebut hanya saja punya hobi sama kita satukan.

“Bukan saja hari libur bahkan hampir setiap hari anggota peciraja melakukan kegiatan maser ikan ini. Dan kita mempersilahkan yang punya waktu hanya saja kita titip jaga nama baik Organisasi. Agar tetap baik di lingkungan kita melaksanakan kegiatan maser ini” harapnya.

Di Jawa Barat organisasi pasermania cukup banyak, lebih dari lima belas nama organisasi. Namun tujuannya sama untuk mempersatukan satu hobi, dan pembinaan kepada anggota untuk tetap menjaga keamanan dalam berburu.

PPII hadir setara dengan Perbakin sebagai sarana olahraga, ada pengurus daerah dan pusat. Kedepannya untuk mendidik dan mencetak bibit-bibit atlet menembak reaksi. Dan faktanya di lapangan sasaran pemaser ini reaksi dan bergerak terus.

Peciraja hadir ditengah-tengah pehobi maser,  dan PPII sudah mengesahkan organisasi ini. Dalam hal ini untuk terus memberikan pembinaan, agar hobi ini mempersatukan diantara pemaser. (mas).