Beranda Berita Desa Cihara Terima Beras Bantuan KPM PKH 2 Pagu

Desa Cihara Terima Beras Bantuan KPM PKH 2 Pagu

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Beras bantuan untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH (Program Keluarga Harapan) telah diterima oleh pihak Desa Cihara, Kamis, (01/10/20). Beras dengan kualitas medium tersebut, sebelum disalurkan kepada KPM PKH diperiksa kualitasnya oleh pihak desa dan pendamping PKH Kecamatan Cihara.

Andri, pendamping PKH ketika distribusi beras bantuan datang, mengajak kepada pihak desa dan awak media yang ada untuk mengecek kualitas beras sebelum diterima dan disalurkan kepada masyarakat.

“Mari pak kita cek bareng-bareng kualitas beras ini, perlu diketahui beras bantuan ini khusus untuk KPM PKH yang diberikan oleh pemerintah selama 3 bulan, Agustus – September, dengan kualitas beras medium,” ujarnya.

Mengenai adanya kualitas beras tidak layak konsumsi dibeberapa daerah, Andri menjelaskan bahwa pihak desa dan pendamping dapat menolak jika terjadi demikian.

“Kalau memang ketika di cek kualitasnya tidak layak atau tidak sesuai, bisa kok pihak desa dengan pendamping menolak beras bantuan yang datang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekdes Cihara, Ahmad Yani ketika dikonfirmasi terkait kualitas beras, mengatakan cukup bagus.

“Sebagaimana tadi kita cek bareng-bareng, saya kira untuk kualitas beras cukup bagus,” singkatnya.

Dari pantauan Bharatanews, beras bantuan untuk KPM PKH ini distribusi 2 Pagu untuk bulan Agustus – September, tiap KPM PKH akan menerima 1 karung (15Kg) untuk satu pagu/bulan, dan bantuan tersebut tidak terus-menerus seperti program BPNT/BSP, yang artinya bantuan beras PKH hanya disalurkan pada saat pandemi Covid-19. (Cex)

Memberikan Komentar anda