Beranda Berita Hari Kesaktian Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Plered Gelar Aksi Pungut Sejuta Sampah

Hari Kesaktian Pancasila, PAC Pemuda Pancasila Plered Gelar Aksi Pungut Sejuta Sampah

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – Dimasa pandemi covid-19, PAC Pemuda Pancasila Plered tidak surut untuk melakukan hal yang positif. Apalagi dengan momen hari kesaktian pancasila, dengan melakukan Aksi Pungut Sampah dari Kecamataan plered sampai perempatan cianting.

“Di momen yang begitu sakral hari kesaktian pancasila, kami pac pemuda pancasila plered ikut peduli terhadap lingkungan. Dalam hal ini dengan menggerakkan seluruh pengurus dan anggota, menggelar Aksi untuk memungut sampah sepanjang jalan, dari Kecamataan sampai perempatan cianting. Dalam hal ini sebagai wujud peduli lingkungan untuk lebih bersih” ungkap Dedi Junaedi ketua PAC PP plered dilokasi kegiatan, Kamis (1/10).

Menurutnya, dengan kegiata ini membuktikan eksistensi organisasi kepada masyarakat turut peduli untuk melakukan hal positif dan bermanfaat dirasakan langsung warga.

“hari ini kita membuktikan kepada masyarakat, bahwa kita peduli terhadap lingkungan. Selain melakukan pembersihan lingkungan dari sampah yang berserakan, kita juga peduli dengan adanya pandemi covid-19, yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Yaitu guna meminimalisir penyebaran virus corona” jelasnya.

Lanjut Ketua PAC PP Plered menuturkan, Dengan kegiatan ini paling tidak, kita memberikan contoh kepada masyarakat. Dalam hal ini untuk turut peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Disamping itu kita turut mensukseskan program pemerintah, yaitu mencegah penyebaran virus yang saat ini sedang berlangsung.

Dilapangan, tampak ratusan anggota pac pemuda pancasila kecamatan plered melakukan jalan kaki dari kantor kecamatan plered sampai perempatan cianting dan terkumpul ratusan kubik sampah dan langsung dibawa ke Tempat pembuangan akhir. (mas).

Memberikan Komentar anda