Beranda Berita Warga Baksel Harap Bantuan UMKM Segera Dicairkan

Warga Baksel Harap Bantuan UMKM Segera Dicairkan

270
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Pemerintah pusat banyak sekali memberikan bantuan sosial agar perekonomian terus berjalan dimasa pandemi Covid-19, diantaranya BST (Bantuan Sosial Tunai), bantuan listrik gratis bagi 450Kva, serta banyak lagi bantuan lainnya seperti bantuan stimulus sektor UMKM.

Beberapa bantuan tersebut sudah dirasakan masyarakat, namun bantuan bagi UMKM yang selalu digemborkan pemerintah pusat belum dirasakan, sehingga warga Baksel selain berharap juga banyak yang mempertanyakan.

Heriyanti, warga Kecamatan Malingping, selalu mempertanyakan kapan bantuan untuk UMKM dapat dicairkan, dirinya sangat berharap dikarenakan usaha warungan dan bakso ikan miliknya dimasa pandemi Covid-19 terkena imbas.

“Kapan sih bantuan UMKM bisa cair, setelah warungan kami didata dan diajukan untuk UMKM, belum ada kabar lagi. Usaha kami ini sedang menurun drastis omsetnya, mudah-mudahan kalau ada bantuan, bisa ditambahkan ke modal usaha,” harapnya.

Tidak jauh berbeda dengan Icah Anisah, yang sehari-hari menjual kue keliling pasar Malingping, dirinya mengeluhkan pendapatan yang menurun akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan UMKM segera dicairkan, semenjak Corona, penghasilan jualan kami sangat menurun, sedangkan kebutuhan seperti membiayai anak sekolah dan resiko lainnya kan tetap, kalau memang ada bantuan kan lumayan buat modal,” ungkapnya.

Pantauan Bharatanews, masyarakat pelaku usaha kecil banyak yang menanti bantuan sektor UMKM dikarenakan pemerintah pusat melalui Presiden RI menggemborkan bantuan ini ditelevisi, dan juga pendataan UMKM sudah lama diajukan oleh pihak desa, namun tidak ada kejelasan kapan bantuan ini disalurkan. (Cex)