Beranda Berita Dua Wisatawan Pantai Pasir Putih Cihara Hanyut Terbawa Ombak , Satu Ditemukan...

Dua Wisatawan Pantai Pasir Putih Cihara Hanyut Terbawa Ombak , Satu Ditemukan Meninggal

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Telah terjadi Laka Laut di wisata pantai Pasir Putih (Putih) Kecamatan Cihara, Sabtu (08/08/20) sekitar 10.45 WIB. Dua orang wisatawan hanyut terbawa ombak, satu sudah ditemukan sudah tidak bernyawa, dan satu lagi belum diketemukan.

Diketahui nama korban meninggal yang sudah ditemukan beridentitas Pulyadi (38) asal Kampung Kebun Melati Tanah Abang Jakarta Pusat, Sedangkan korban yang belum ditemukan beridentitas Surman (18) asal Desa Sukasenang Kecamatan Cijaku Lebak Banten.

Saksi kejadian, Nining menerangkan kejadian bermula ketika kedua korban berenang di pantai Pasput, salah satunya tenggelam dan meminta pertolongan.

“Jadi Surman dan Pulyadi datang dan langsung berenang, karena Surman tenggelam dan meminta tolong, Pulihadi kakak iparnya pun mencoba menolong, tetapi justru keduanya terseret ombak, Pulihadi mah ada lagi terapung ke pinggir pantai lalu dicoba ditolong namun tidak terselamatkan, dan dibawa ke Puskesmas, Surman mah belum diketemukan,” ujarnya.

Sementara itu, Ibunda Korban, Sadiah, menuturkan pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan berharap ada pertolongan serta bantuan terhadap keluarganya.

“Yang belum ketemu itu Surman anak saya pribadi, Pulihadi itu menantu saya, saya ikhlas dan minta doanya saja kepada semua, juga minta perlindungan dan bantuan, ga usah dipermasalahkan,” ungkapnya sambil menangis.

Terpisah, Mulyadi, warga netizen mempertanyakan fasilitas keamanan destinasi wisata Pasput yang menurutnya harus ada.

“Itu disitu masuknya di tiket ga sih, kalau dikarcis seharusnya ada keamanan, buat apa uang masuk pantai kalau tidak ada keamanan, ya minimal ada himbauan bahwa laut sedang pasang, jangan berenang,” tukasnya. (Cex)

Memberikan Komentar anda