Beranda Berita Utama KNPI Muna Barat Gelar ” Potong Burung ” Massal

KNPI Muna Barat Gelar ” Potong Burung ” Massal

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, menggelar kegiatan bakti sosial berupa potong burung alias khitanan secara massal dan pemeriksaan kesehatan gratis yang berlokasi di SD Negeri 7 Kusambi. Ahad, (08/09/2019)

Tidak kurang dari 68 anak yang berasal dari kecamatan Kusambi dan Napano Kusambi, ikut disunat dalam kegiatan yang melibatkan 2 dokter dan 20 orang perawat itu. Para orang tua sangat antusias dan mengapresiasi aksi sosial KNPI Muna Barat.

“Kita dari pagi kesini, Sangat senang dengan diadakan acara ini. Kita betul-betul terbantu dengan kegiatan khitan gratis ini,” kata Ny Medy, salah satu warga Desa Umba, Kecamatan Napano Kusambi yang mengikutsertakan anaknya pada kegiatan tersebut.

Dia menyebutkan, selain gratis, peserta sunat massal juga diberikan obat-obatan. “Terimakasih, apalagi tadi langsung dikasi obat sama dokter,” ucapnya bersyukur.

Sementara itu, Ketua KNPI Muna Barat La Ode Sariba didampingi sekretaris Rusman Malik menjelaskan, Bakti sosial sunatan massal ini digelar oleh KNPI Muna Barat. sebagai bentuk panggilan moral pemuda untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

“Kita berharap sunatan massal ini dapat membantu mengurangi beban warga, khususnya warga yang kurang mampu,” kata La Ode Sariba. (Den)

Memberikan Komentar anda