Beranda Berita Utama Pemkab Hibahkan Rp 1,8 Miliar Ke Polres Batang

Pemkab Hibahkan Rp 1,8 Miliar Ke Polres Batang

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Pemkab Batang berikan bantuan Rp 1,8 miliar ke Polres Batang, hal ini berupaya agar dapat meningkatkan kinerja dan menjaga kondusivitas wilayah Batang.

“Dana Anggaran yang telah kita hibahkan ke Polres Batang tersebut sebesar Rp 1,8 miliar, guna untuk pembanguan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Kandeman,” kata Wihaji saat menerima kunjungan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras selaku pejabat baru yang berlangsung di Ruang Abirawa, Senin (20/1/2019).

Bupati Wihaji mengutarakan, kondusivitas wilayah menjadi suatu kebutuhan dasar untuk melaksanakan pembangunan agar bisa berjalan dengan sesuai apa yang menjadikan sebuah rencana. Maka hibah tersebut merupakan bagian salah satu dari bentuk support Pemkab sebagai upaya menciptakan kondusivitas.

“Kesejahteraan tidak mungkin tercipta apabila suatu keamanan wilayahnya jauh dari aman dan nyaman,” tutur Wihaji.

Lanjutnya beliau menjelaskan, Di wilayah Batang dari 15 Kecamatan ada tiga Kecamatan yang belum memiliki Kantor Polsek.

“Tiga Kecamatan yang belum memiliki Kantor Polsek, yakni Kecamatan Kandeman, Banyuputih dan Pecalungan yang merupakan hasil pemekaran pada tahun 2008 silam. Namun baru tahun ini satu Kecamatan kita bantu pembangunan Polseknya,”

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan bantuan hibah Pemkab untuk pembangunan Polsek sesuatu hal yang luar bisa, karena kalau mengandalkan Pemerintah pusat belum tahu sampai kapan di bangun.

“Supporting dari Pemkab yang seperti ini harus kita apresiasi dengan baik untuk bergerak memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal keamanan di wilayah batang”, katanya.

Perhatian dari Bupati Wihaji dan Pemkab Batang ini jarang dimiliki oleh Pemda lainnya, karena masih menganggap Polres punya tugas masing – masing dan tidak perlu dibantu.

“Untuk masalah kemanan merupakan prioritas utama. Karena tanpa keamanan program Bupati akan terhambat, sehingga masalah keamanan sangat penting,” tutupnya AKBP Abdul Waras. (Niko)

Memberikan Komentar anda