Beranda Berita Sinergitas TNI dan Polri, Polsek Sumberjaya dan Koramil Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan...

Sinergitas TNI dan Polri, Polsek Sumberjaya dan Koramil Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan Raya

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Polsek Sumberjaya Polres Majalengka Polda Jawa Barat bersama Koramil 1711/Sumberjaya Kodim 0617/Majalengka beserta warga melaksanakan kegiatan, dengan kata lain gerakan peduli TNI-Polri terhadap lingkungan hidup untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah.

Dengan sasaran, melakukan pembersihan sampah yang menumpuk dipinggir jalan, di sepanjang Jalan raya Bandung – cirebon melewati depan PT. Glory Star Desa Paningkiran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Minggu (19/7/2020).

Pelaksanaan kegiatan melibatkan 30 orang diantaranya 10 personil Polsek Sumberjaya, 10 Personil Koramil dan 10 warga sekitar, dipimpin langsung Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru mengatakan,” bahwa kegiatan ini, merupakan panggilan moral bagi masyarakat agar lebih mencintai lingkungan, dimulai dari halaman rumahnya sendiri sampai dengan lingkungan sekitar dan harus dilakukan secara kontinyu,โ€ ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Sumber Jaya menuturkan, Saya secara pribadi merasa sangat prihatin dengan masih adanya oknum masyarakat yang belum sadar, dengan buang sampah sembarangan tidak pada tempatnya. Terutama dijalan raya yang seharusnya dapat dijaga keindahan dan kebersihannya.

Dari kegiatan ini, Kapolsek berharap, โ€œDapat menggugah hati nurani masyarakat supaya lebih peduli dan dapat menjaga kebersihan lingkungannya secara berkesinambungan, sehingga tercipta lingkungan yang rapih, bersih dan nyaman,โ€ Ucap Kapolsek AKP Endoy.

Ia juga menyampaikan, โ€œPada intinya kegiatan ini sangat mendukung, selain merupakan ajang silaturahmi dalam bentuk kerjasama gotong royong, kegiatan ini pula dapat menuai hasil dengan terciptanya lingkungan bersih dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri,โ€ tukasnya. (Ft)

Memberikan Komentar anda