Beranda Berita Cegah Abrasi di Pantai Karang Seke, Danramil 0313 Malingping Tanam Pohon Katapang

Cegah Abrasi di Pantai Karang Seke, Danramil 0313 Malingping Tanam Pohon Katapang

220
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Kapten ARM.Zainul Arifin bersama warga masyarakat Desa Muara Kecamatan Wanasalam menanam pohon jenis katapang di pantai Karang Seke, Senin (06/07/20). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah abrasi lingkungan kawasan pantai Karang Seke yang juga sebagai daerah destinasi wisata Lebak Selatan.

Zainul Arifin menuturkan penanaman pohon Katapang sebagai upaya melindungi alam, yang menurutnya mulai terkikis habis akibat ulah tangan manusia, jika dibiarkan akan sangat merugikan bagi alam, yang ujungnya dapat berdampak kepada manusia itu sendiri.

“Penanaman pohon Katapang ini sebagai kepedulian kami terhadap alam, yang mulai rusak dan terkikis akibat ulah manusia. Kita harus berkawan dengan alam dengan memeliharanya, karena bisa jadi dampaknya akan merugikan manusia itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Zainul Arifin juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat agar menjaga dan memelihara lingkungan dan alam, karena yang paling berperan ialah masyarakat sekitar.

“Ya mudah-mudahan masyarakat dapat termotivasi untuk menjaga alam dan lingkungan, karena kalau dibiarkan atau bahkan dirusak, kita tidak bisa membayangkan 5 tahun ke depan akan seperti apa,” harapnya.

Sementara itu, Pendi, nelayan sekitar Binuangeun mengapresiasi TNI dapat berpartisipasi melestarikan lingkungan pesisir pantai dengan menanam pohon.

“Bagus tuh pak, berarti ABRI pun peduli pada lingkungan disini, maaf ya, soalnya sudah jarang sekarang yang pada peduli terhadap lingkungan,” ungkapnya. (Cex)