Beranda Berita Pemberlakuan New Normal, Puskesmas Tapung Hulu Ajak Masyarakat Tetap Waspada

Pemberlakuan New Normal, Puskesmas Tapung Hulu Ajak Masyarakat Tetap Waspada

0

BHARATANEWS.ID|KAMPAR – Penerapan Status New Normal yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau, tidak menghentikan Relawan Covid-19 untuk berbuat dan melakukan, serta memberikan himbauan.

Dalam hal ini kepada masyarakat yang ada dan berbelanja di Pasar Tradisional Desa Sukaramai Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada hari Kamis tanggal 28 Juni 2020.

Kali ini Nurhaidin SKM.Mkes selaku Kapuskesmas Tapung Hulu I yang melibatkan TNI-POLRI BPBD kabupaten Kampar beserta DISHUB kembali melakukan Himbauan Anjuran Protokol Kesehatan kepada segenap pengunjung pasar akan dampak dan bahaya dari Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain Danramil 026 Tapung, yang diwakili oleh Peltu Suriadi, Koptu R.Simarmata selaku Babinsa Desa Sukaramai, Bripka Fredi Munthe dan Jasman Heri yang kala itu mewakili Kapolsek Tapung Hulu Iptu Try Widyanto Fauzal SH. SIK, serta hadir juga petugas BPBD kabupaten Kampar Aldewis Joni, dan dari Dinas Perhubungan diwakili Oleh Muhammad Amin serta Kardel.

Pada saat giat berlangsung, R.Simarmata selaku Babinsa Desa Sukaramai juga memberikan himbauan kepada dan menegur Keras para pengunjung pasar yang tidak mengenakan Masker, serta memberikan sosialisasi akan bahaya dari Covid-19.

Dan tak hanya itu Saja, Nurhaidin SKM. Mkes (Kapuskesmas Tapung Hulu I ) juga menyempatkan diri, untuk mengecek harga bahan pangan yang dijual oleh para Pedagang.

Bahkan pada saat itu Ia juga menyempatkan diri, untuk berbincang dengan Pedagang. Dan sambil mendengarkan keluhan dari pedagang,  akan Sulitnya ekonomi mereka pasca Pandemi Covid-19 saat ini.

Setelah usai berbincang kepada para pedagang, Kapuskesmas Tapung Hulu I kembali memberikan sosialisasi. Dengan menggunakan pengeras suara yang kala itu berjalan kaki, bersama dengan Babinsa Desa Sukaramai beserta seluruh tim yang hadir Kala Itu.

Dan pada kesempatan itu Nurhaidin Skm. Mkes juga berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat, dengan diterapkannya Status New Normal, hendaknya para masyarakat khususnya bagi pengunjung pasar tetap menjaga serta melaksanakan anjuran dari Protokol Kesehatan.

“Dalam hal ini untuk tetap menjaga Kebersihan dan Kesehatan dengan Mengenakan Masker bila bepergian,jaga jarak serta jangan lupa untuk membiasakan diri untuk memcuci tangan sebelum memasuki area tertentu,” jelas Nurhaidin Skm. Mkes.(PS)

Memberikan Komentar anda