Beranda Berita TNI Polri Amankan Kegiatan Swab Test COVID-19 di Pasar Tradisional Ciamis

TNI Polri Amankan Kegiatan Swab Test COVID-19 di Pasar Tradisional Ciamis

0

BHARATANEWS.ID|CIAMIS – Sabtu (6/6/2020) bertempat di Pasar Tradidional Desa Kalapasawit Kec. Lakbok Kab. Ciamis dan Pasar Tradisional Desa Sidaharja Kec. Lakbok Kab. Ciamis telah dilaksanakan kegiatan Swab Test Covid 19.

Swab Test Covid-19 dilakukan terhadap pengunjung pasar dan pedagang pasar tradisional diantaranya, Desa Kalapasawit Lakbok dan Pasar Tradisional Desa Sidaharja Kec. Lakbok oleh Dinas Kesehatan Kab. Ciamis, dan UPTD Puskemas Lakbok sebagai penanggung jawab kegiatan Kadiskes Kab. Ciamis Dr. Yoyo, MM.Kes.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lakbok, Kapolsek Lakbok Polres Ciamis, Danramil Lakbok, Kepala UPTD Puskesmas Kec. Lakbok, Kepala UPTD Puskesmas Sidaharja Kec. Lakbok, Kepala UPTD Puskesmas Purwadadi Kec. Lakbok, Kanit Intelakam Polsek Lakbok Polres Ciamis, Kades Kalapasawit, Ketua Banser, dan Ormas Pemuda Pancasila Kec. Lakbok.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan sasaran peserta Swab Test Covid-19 para pengunjung pasar, pertokoan sekitar pasar dan pedagang pasar tradisional Desa Kalapasawit dan pasar tradisional Ds. Sidaharja Kec. Lakbok.

Adapun yang di ambil sampel untuk pemeriksaan Swab Test Covid-19 adalah Pasar Kalapasawit 100 orang, dan Pasar Sidaharja 76 orang.

โ€œHasil dari swab test covid-19 untuk menentukan positip dan negatip covid-19 selama 14 hari. Kegiatan Swab Test Covid-19 di pasar tradisional Desa Kalapasawit dan pasar tradisional Ds. Sidaharja, dalam hal ini tidak ada penolakan oleh masyarakat Desa Kalapasawit dan Desa Sidaharja, โ€œujar Kabid Humas Polda Jabar.

Selama kegiatan berlangsung, dilaksanakan pengamanan dari Personel Polsek Lakbok Polres Ciamis Polda Jabar dan Koramil Lakbok sehingga rangkaian kegiatan pemeriksaan Swab Test, berjalan aman dan kondusif. (Ft)

Memberikan Komentar anda