Beranda Berita Jajaran Koramil Malingping Berikan Sembako ke Warga Miskin Terdampak Covid-19

Jajaran Koramil Malingping Berikan Sembako ke Warga Miskin Terdampak Covid-19

206
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0313/ Malingping, Kodim 0603/ Lebak, membagikan bingkisan sembako kepada warga terdampak di teritorial wilayahnya yang mencakup 4 Kecamatan, yaitu Malingping, Cijaku, Cigemblong dan Wanasalam Sabtu (06/06/20).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0313/Malingping Kapt (Arm) Zainul Arifin bersama anggota, serempak dibagikan ke beberapa warga 46 desa dari 4 kecamatan, yang penerimanya dipilih berdasarkan pantauan langsung dilapangan.

Kapten (Arm) Zainul Arifin kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan jajarannya selain menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus sedikit membantu warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini upaya kami jajaran dari Kodim 0603/Lebak, sekaligus amanah dari pimpinan untuk memberikan bantuan kepada warga miskin dan kurang mampu yang terdampak covid-19, ya walaupun tidak seberapa akan tetapi mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Kapten Zainul, Sabtu (06/06/2020).

Mantan Danramil Cimarga ini menambahkan, dirinya belum lama bertugas di Koramil Malingping dan akan terus siaga menjaga stabilitas area teritorial tugasnya yang membawahi empat kecamatan.

“Saya orang lapangan dan senang bergaul dan terjun langsung dimasyarakat. Ke depan kami harap kesinambungan TNI dengan masyarakat harus tetap terjalin, karena kapan pun dalam berbagai kondisi, TNI itu harus selamanya manunggal dengan rakyat, karena ruhnya TNI itu rakyat,” tegasnya.

Terpisah, Sanadi warga miskin Kampung Beyeh Desa Rahong, saat menerima bantuan tersebut kepada Bharatanews mengaku bersyukur dengan kepedulian jajaran Koramil Malingping dalam membantu warga miskin yang saat ini benar-benar butuh bantuan.

“Saya mewakili keluarga ucapkan Makasih pa Danramil, saya hanya buruh tani yang tidak jelas penghasilan. Semoga diberi sehat dan lancar terus rizkinya, aamiin,” tuturnya.

Dikatakan hal yang sama oleh Livia Septiani, warga Kampung Pasir Haur Desa Malingping Utara yang berterimakasih terhadap jajaran Koramil Malingping karena sudah peduli dan memberi bantuan.(Cex)