Beranda Nasional 365 Keluarga di Desa Suka Damai Terima Bantuan

365 Keluarga di Desa Suka Damai Terima Bantuan

0

BHARATANEWS.ID|MUNA BARAT โ€“ Sebanyak 365 keluarga yang bermukim di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, telah menerima bantuan dari pemerintah.

Bantuan pemerintah tersebut diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat, Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Dari total 426 keluarga di desa ini, yang menerima bantuan ada 365 keluarga, sisanya ada 61 keluarga yang tidak menerima bantuan karena terbilang mampu atau tidak memenuhi kriteria sebagai penerima,” kata Kepala Desa (Kades) Suka Damai, Kadek Resana, Kamis 14 Mei 2020 sore.

Pria yang menjabat sejak 14 Februari 2020 lalu ini merincikan, warga desa Suka Damai yang menerima bantuan dari PKH sebanyak 53 keluarga, BPNT 49 keluarga, penerima BST 76 keluarga, Bansos Pemprov 32 keluarga dan penerima BLT DD 155 keluarga.

Kadek Resana berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan warga di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang berdampak kepada sosial ekonomi.

Selain itu, Ia juga meminta kepada warganya agar tetap bersabar dalam menghadapi bencana wabah Covid-19 yang mendunia.

“Tetap sabar, jaga kesehatan, jangan mendatangi keramaian, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan memakai sabun,” katanya. (Den)

Memberikan Komentar anda