Beranda Nasional Lapas Rangkasbitung Menggelar Upacara Daring di Hari Lahir Pancasila

Lapas Rangkasbitung Menggelar Upacara Daring di Hari Lahir Pancasila

244
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Seluruh jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, mengikuti Upacara melalui media daring (online) melalui Teleconference secara Nasional bersama Presiden RI, Senin (01/06/2020).

Seluruh petugas Lapas Rangkasbitung mengikuti kegiatan upacara dari Rumah masing-masing yang sedang melaksanakan Work From Home (WFH), dan dari kantor Lapas melalui laman Kanal siaran langsung TVRI dan kanal Youtube Resmi BPIP.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan jajaranya mengikuti upacara dengan media Daring teleconference dan dari siaran langsung TVRI/Youtube.

“Ditengah pandemi Corona Virus Disease (covid-19) kita tidak surut untuk memperingati upacara Hari lahir pancasila, pancasila merupakan ideologi negara, sebagai wujud pemersatu bangsa dan sendi-sendi kita dalam bertugas dan berkehidupan juga berdasarkan pancasila,” Ujar Budi sapaan akrab kalapas.

Budi menambahkan, bahwa hari lahir pancasila harus di maknai sebgai ideologi kita dalam kehidupan sehari-hari.

“Founding Father kita telah merumuskan pancasila dengan penuh perjuangan, tinggal kita yang memaknai serta mengimplementasikan baik-baik nilai-nilai lhur yang terkandung didalamnya terutama untuk kemajuan Lapas Kelas III Rangkasbitung yang lebih baik,” pungkas Budi.

Sebagai informasi sebanyak 44 orang petugas turut mengikuti upacara melalui saluran daring dari rumah dan kantor Lapas kelas III Rangkasbitung. (sandi)