Beranda Berita Desa Cijunti Salurkan Bansos Pemda Tahap Dua

Desa Cijunti Salurkan Bansos Pemda Tahap Dua

0
Foto : Bendahara Desa Cijunti saat menyerahkan bansos Pemda yang disaksikan Kades, Babinmas dan sekdes

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA – sejumlah 54 orang warga desa Cijunti kecamatan Campaka menerima Bantuan Sosial dari Pemda Purwakarta tahap dua sebesar Rp. 500. 000 selama empat bulan.

“Alhamdulillah hari ini kita salurkan bansos bagi warga masyarakat sejumlah lima ratus ribu rupiah untuk 54 warga penerima manfaat yang rencananya empat bulan” ungkap Endang Wahyudin Kepala Desa Cijunti saat penyaluran, di Aula Desa Cijunti, Senin ( 29/6).

Menurutnya, penyaluran bansos ini bagi Masyarakat yang terdampak covid-19 dan sesuai dengan ajuan yang disampaikan ke pemerintah daerah.

“Bagi warga yang akan mengambil diwajibkan membawa KTP dan KK sesuai dengan data yang sudah terdaftar, disamping harus mengikuti protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker” jelasnya.

Foto : Masyarakat penerima manfaat mengikuti protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker

Sementara, Hj Nonoh Bendahara Desa Cijunti menuturkan, semua warga yang terdampak sudah tercover dengan berbagai program yang ada termasuk program bansos ini.

“Secara keseluruhan warga yang terdampak covid-19 sudah tercover dengan berbagai program yang digelontorkan Pemerintahan paling tidak dengan adanya bantuan ini warga terdampak bisa terbantu” tegasnya.

Asep Mulyana Binmas Desa Cijunti menegaskan kepada warga yang akan menerima manfaat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan menjaga kemungkinan tertularnya virus yang mungkin saja ada.

“Kami menegaskan bagi warga yang akan menerima bantuan untuk tetap menjaga protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan menggunakan masker agar tidak tertular sebagaimana anjuran Dari pemerintah dan masyarakat cukup kooperatif saat mengambil dana bansos ini tetap mengikuti anjuran yang disampaikan” singkatnya. (mas).

Memberikan Komentar anda