Beranda Berita Utama Babinsa Koramil Sepaku Melakukan Sidak Pasar Tradisional di Sukaraja

Babinsa Koramil Sepaku Melakukan Sidak Pasar Tradisional di Sukaraja

0

BHARATANEWS.ID|PENAJAM โ€“ Terik matahari terasa menyengat, tapi tidak mengurungkan tugas mulia seorang Babinsa. Karena tugas Babinsa sebagai Garda terdepan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Dalam hal ini guna selamatkan masyarakat dari upaya, bahaya kelangkaan, dan melejitnya harga Sembako (Sembilan Bahan Pokok) menjelang hari raya Idhul Fitri 1441 H.

Salah satunya yang di lakukan oleh Sertu Ibrahim anggota Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Babinsa Desa Sukaraja yaitu dengan mendatangi pasar tradisional yang berada di daerah wilayahnya yang bertempat di desa Sukaraja Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU Provinsi Kaltim, Rabu (13/5/2020).

Menurut sertu Ibrahim mengatakan,ย  keprihatinannya dengan merebaknya virus corona, sangat mengurangi pendapatan para pedagang. Hal ini sangat dimaklumi, karena dalam upaya pencegahan preventif virus corona, masyarakat lebih banyak di rumah. Dan sekaligus Komsos ini untuk mengontrol terjadinya lonjakan harga di pasar tersebut, biasanya menjelang Idul Fitri kebutuhan bahan pokok pasti naik.

“Kita berikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kestabilan harga, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini,โ€ ujar Sertu Ibrahim.

Lanjut Sertu Ibrahim menjelaskan, harga sembako di saat sekarang belum ada mengalami perubahan harga, masih tetap yang semula. Dan dalam menghadapi menjelang lebaran, harga sembako tetap seperti semula.

“Dalam Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini, selain untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan akibat virus corona (Covid-19), kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan pedagang pasar, dalam penyediaan stok Sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” imbuh Sertu Ibrahim.(*/Fito)

Memberikan Komentar anda