Beranda Berita Utama Api Melalap Pabrik Tahu di Desa Kulur – Majalengka

Api Melalap Pabrik Tahu di Desa Kulur – Majalengka

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Api telah melalap Pabrik Tahu milik Anta (53 tahun) di Blok Sabtu Rt 004 Rw 002 Desa Kulur Kec Majalengka Kab Majalengka. Tidak ada korban jiwa akibat insiden kebakaran tersebut. Pada hari Sabtu tanggal 09 Mei 2020 sekira pukul 18.00 wib.

Menurut saksi mata Eje (48 tahun) menuturkan, sekira pukul 18.00 wib, yang rumahnya samping pabrik tahu milik korban. Ketika itu saksi setelah berbuka puasa, kemudian keluar rumah, terlihat pabrik tahu sudah terbakar. Karena tiupan angin yang berhembus kencang, sehingga api makin membesar dan membakar bangunan pabrik berikut isinya, ukuran pabrik 15 x 8 meter.

Selanjutnya saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar, dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintahan desa.

Tak selang berapa lama petugas Damkar dan Polsek Majalengka Kota, meluncur ke TKP. Akhirnya api bisa dipadamkan oleh 1 unit mobil damkar dibantu oleh warga masyarakat.

Menurut Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi, SH mengatakan,” Diperkirakan kebakaran terjadi akibat percikan api dari tungku pembakaran tahu dan merembet ke bangunan pabrik. Dan akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian materi sekitar Rp. 100.000.000,- ( seratus juta rupiah), serta bangunan pabrik yang berisi bahan baku tahu diantaranya kacang dan mesin pembakaran,” pungkasnya. (Fito)

Memberikan Komentar anda