Beranda Berita Utama Warga Cempa Keluhkan Gangguan Air Bersih PDAM

Warga Cempa Keluhkan Gangguan Air Bersih PDAM

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK – Pelanggan PDAM Tirta Multatuli di Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, mengeluhkan gangguan distribusi air bersih. Selama Ramadan, sudah dua kali distribusi air PDAM tidak ngalir ke rumah warga, sehingga mengganggu aktivitas ibadah masyarakat di bulan suci Ramadan.

Supriatman, warga Cempa mengatakan, air bersih dari instalasi PDAM tidak mengalir sejak Sabtu dini hari. Sampai sekarang, air PDAM masih mati. Padahal masyarakat membutuhkan air bersih untuk memasak, mencuci, mandi, dan bersuci.

“Tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dari PDAM terkait gangguan distribusi air bersih ke pelanggan. Karena itu, kita bisa mengantisipasi persoalan ini,” ujar Supriatman di rumahnya, Sabtu (9/5/2020).

Pelanggan PDAM meminta kepada manajemen PDAM Tirta Multatuli untuk memberikan penjelasan mengenai gangguan pelayanan tersebut. Terpenting, distribusi air PDAM kembali lancar, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk memasak, mencuci, dan berwudhu.

“Sekarang, piring-piring dan alat masak menumpuk. Bahkan, untuk mandi kita gunakan air galon,” jelasnya.

Persoalan gangguan distribusi air bersih, lanjutnya, sudah sering disampaikan masyarakat di wilayah perkotaan. Bahkan, beberapa pelanggan di wilayah Rangkasbitung sudah lama tidak menikmati air PDAM akibat pompa air di instalasi pengolahan air bersih di Pabuaran rusak.(sandi)

Memberikan Komentar anda