Beranda Berita Utama LPM dan BPD Desa Batu Tulis Bersama Warga RW 03 Bangun Jalan...

LPM dan BPD Desa Batu Tulis Bersama Warga RW 03 Bangun Jalan Lingkungan

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ Ketua LPM dan BPD Desa Batu Tulis serta Warga Masyarakat yang berada di lingkungan Rw 03 kampung Pasir gintung Bawah, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, bersama – sama melaksanakan pembangunan Betonisasi jalan lingkungan, yang dida­nai dari Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2020.

Erwin Jamaludi Ketua LPM (Lembaga Pemerdayaan Masyarakat) Desa Batu Tulis ketika ditemui dalam kegiatan pengecoran jalan lingkungan mengatakan, pengerjaannya semua diserahkan kepada TPK dan masyarakat. Jum’at (8/05/2020)

”kita bersama BPD dan RW 03 hanya memantau pekerjaan yang sedang dilaksanakan, sekaligus mencatat apa yang menjadi kekurang­an dan keinginan masyarakat dalam pembangu­nan ini,” ungkapnya.

Adapun Betonisasi jalan lingkungan tersebut yang terletak di lingkungan Rw03 kampung Pasirgintung Bawah, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020, dengan volume P 288 x L 1 T 0,1 M, dengan Anggaran Rp.38.142.800,.(Termasuk pajak Ppn, Pph oprasional TPK, Pelaporan).

A.Toni sebagai BPD (Badan Permusarawatan Desa) mengajak kepada warganya menjelaskan, Apabila jalan ini telah layak dilintasi, agar dirawat dengan baik. Dan bersama – sama untuk merasa memiliki, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Mari jaga dan rawat jalan yang telah diperbagus, dan kepada warga yang lainnya agar bersabar karena pihak pemerintah terus berupaya untuk semua akses jalan dilingkungan desa ini semuanya bagus dan layak untuk dilintasi.” pungkasnya.

sementara Asep Peris Selaku ketua RW 03 yang mewakili warganya mengungkapkan, pembangunan jalan lingkungan ini sangat bermanfaat. Saya sangat bangga sekali mempunyai perangkat desa yang sangat peduli kepada masyarakatnya, sehingga perbaikan jalan pun berjalan dengan lancar dan kondusif,” katanya.(Andres)

Memberikan Komentar anda