Beranda Berita Utama Pos Pam Check Point COVID-19 Kadipaten, Mendisiplinkan Para Pengendara

Pos Pam Check Point COVID-19 Kadipaten, Mendisiplinkan Para Pengendara

0

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Pemprov Jawa Barat melakukan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak (06/05), Posko check point COVID-19 di titik perbatasan Majalengka – Sumedang kawasan Kadipaten, terlihat mulai mendisiplinkan pengendara luar yang akan masuk ke Kabupaten Majalengka.

Selain posko operasi ketupat, didirikan pula pos pam check point Covid-19, dalam hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam pelaksanaan operasi ketupat 2020 dan Cek Point pemudik dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Petugas Pos Pam Check Points memeriksa para pengendara, untuk wajib mengikuti protokoler kesehatan yakni melakukan pengecekan suhu tubuh.

Kapolres Majalengka melalui Padal Pos Pam Check Points Ship 1 perbatasan Majalengka – Sumedang Iptu Suparnanto, SH, MH mengatakan, mengaku pihaknya melaksanakan pemeriksaan itu sesuai perintah. Bagi pengguna jalan yang dari luar dikembalikan lagi dan yang tidak mengenakan masker juga dikembalikan.

Disamping memperketat pemeriksaan kendaraan yang masuk Majalengka, petugas juga menyemprotkan kendaraan dengan cairan disinfektan, memeriksa suhu tubuh dan jika ada pemudik yang menjurus ke Covid-19 akan diarahkan ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

“Sesuai SOP seperti itu. Mulai hari ini tetap pemeriksaan sebagai antisipasi. Mudah-mudahan pelaksanakaan PSBB hari ini tetap berjalan sesuai perintah dan tidak ada perpanjangan lagi,” imbuh Iptu Suparnanto, SH, MH. (Fito)

Memberikan Komentar anda