Beranda Berita Utama Muhammad Haratul Ansar : Kritik bantuan Gubernur Sultra

Muhammad Haratul Ansar : Kritik bantuan Gubernur Sultra

0

BHARATANEWS.ID|KENDARI – Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro Kendari Muhammad Hazratul Ansar mengkritik bantuan sosial (bansos) dari pemerintah Sulawesi Tenggara untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, pasalnya bantuan sembako dan masker tersebut disertai gambar Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

“Persoalan bantuan yang berlabelkan Gubernur Sultra itu keliru, seharusnya kalaupun mau diberikan label, cukup diberi label Pemprov saja,”Ujar Muhanmmad Hazratul Ansar 6/5/2020.

Menurut Ansar, Sumber Anggaran Dari Pembuatan Label Itu pun cukup Besar, Tidak Mungkin Itu Uang Pribadi pasti menggunakan APBD. Jikapun menggunakan anggaran peribadi maka tidak sepatutnya bantuan itu menampilkan foto Gubernur Sultra.

“Bansos itukan menggunakan uang rakyat, sudah merupakan tanggung jawab pemerintah untuk memberikan hak itu kepada masyarakat tampa embel-embel politik.

Kita apreasi terkait bantuan itu, berarti pemerintah dalam hal ini Gubernur dan Jajarannya peduli terhadap kondisi masyarakat Sultra. Tinggal kita pantau realokasi bantuannya, tepat sasaran atau tidak”, Bebernya.

Ketika ditanyakan apakah tidak ada unsur politik dalam bantuan itu, “ itu yang saya maksud Politik Pencitraan, sebenarnya cukup label Pemprov saja tanpa foto. Dengan adanya label Gubernur Ini pasti akan menuai banyak kontroversi, dan semua orang pasti akan menilai bahwa bantuan itu mengandung unsur politik”, Ujarnya. (Wahyu Pratama)

Memberikan Komentar anda