Beranda Berita Utama Pemdes Cibalung Melaksanakan Pembangunan Tahap Tiga

Pemdes Cibalung Melaksanakan Pembangunan Tahap Tiga

0

BHARATANEWS.ID.|BOGOR – Pemerintahan Desa Cibalung Kecamatan Cijeruk laksanakan pembangunan tahap 3 dari anggaran Dana Desa tahun 2019. Pembangunan yang di laksanakan dalam tahap 3 ini terdiri dari :

Pengaspalan jalan lingkungan di wilayah Kampung Selaawi RT 01/06, Kampung Cibalung RT 02/01 dan 02/03, Kampung Garung RT 02/02, serta Kampung Pakaladen RT 04/04.

Dan untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) yaitu wilayah Kampung Pangarasan RT 05/05, Kampung muara Cideng RT 02/04, Kampung Garung RT 04/02, dan Kampung Pangauban RT 02/05, dan Kampung Babakan RT 02/01.

Dari kegiatan ini di kerjakan dari unsur masyarakat Desa Cibalung, yaitu untuk memperkerjakan masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan.

Bendahara Desa Cibalung Nandang oleh awak media mengatakan, bahwa pembangunan ini semua sudah sesuai apa yang tertera dari Rencana Pembangunan Kerja Desa. Dan ini semua hasil Musrembang Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Nandang juga menyampaikan,” Dalam pembangunan ini tidak ada yang harus di tutupi, sebelum pengerjaan di laksanakan di pasang yang nama nya papan proyek. Tujuan dari papan proyek ini untuk masyarakat agar mengetahui berapa biaya untuk pengaspalan atau Pembangunan TPT. Dan ini semua bentuk transparansi dalam mengelola anggaran Dana Desa,” katanya. Selasa (24/12/2019)

Disisi lain Ketua TPK Wawar yang memantau dan langsung mengawasi pekerjaan menyampaikan,” Kami TPK bekerja sesuai hasil perintah dari Pemerintahan Desa. Pekerjaan melibatkan dari unsur masyarakat Kadus, dan juga tokoh masyarakat Desa Cibalung,” Paparnya. ( BCR)

Memberikan Komentar anda