Beranda Berita Utama KNPI Kabupaten Lebak Berkunjung ke Posko Tim Gugus Tugas Covid 19

KNPI Kabupaten Lebak Berkunjung ke Posko Tim Gugus Tugas Covid 19

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lebak, berkunjung ke posko penanganan Covid-19 untuk memberikan dukungan dan suport kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebak. Rabu (06/05/2020).

Ketua KNPI Kabupaten Lebak, Samsu Rizal mengatakan, tujuan kami datang ke posko penanganan Covid-19 ini untuk memberikan dukungan dan semangat kepada tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Leak agar kerja-kerjanya lebih kreatif dan optimal.

“Terus terang rakyat sangat butuh informasi terkait perkembangan Covid-19, keterbatasan dan kesimpangsiuran informasi yang ada harus direspon secara positif melalui penyebarluasan informasi secara terstruktur dan masif,”ujar Samsu Rizal kepada Bharatanews.

Ia menjelaskan, tim gugus tugas Covid-19 harus menyampaikan informasi melalui berbagai cara agar publik dari tingkat atas sampai tingkat bawah teredukasi dan memahami dengan baik dan komprensif, mulai dari pengetahuan, cara penularan dan pencegahan virus corona tersebut sampai perkembangan status ODP, PDP dan positifnya.

“Semua harus disampaikan secara terbuka, apa adanya melaui metode dan strategi yang efektif dan efesien dalam melakukan tugas tugas edukasi, pencegahan dan penanganan covid 19 agar publik mengetahui betul bahwa Pemkab Lebak dan gugus tugas serius dalam menangani dan melawan covid 19 ini,”ucapnya

Lebih lanjut Ketua KNPI menyampaikan, upaya penanganan covid 19 ini harus ditangani secara profesional dan akuntabel. Penggunaan anggaran refocusing diperkirakan lebih dari 160 milyar harus berdampak positif bagi terjaminnya kesehatan dan kemampuan ekonomi masyarakat yang nyaris lumpuh, khususnya memastikan rakyat terhindar dari status positif covid 19 ini.

“Kami percaya kepada pemkab lebak khususnya tim gugus tugas dapat menjalankan tugas Dan pengabdian ini dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya. (Sandi)

Memberikan Komentar anda