Beranda Berita Utama Badak Banten Audiens Dengan Desa Cilangkahan Terkait E-Warung

Badak Banten Audiens Dengan Desa Cilangkahan Terkait E-Warung

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Ormas Badak Banten (BB) audiensi dengan pihak Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Rabu (06/05/20), hal ini terkait temuannya mengenai E-Warung. Hadir dalam audiensi tersebut, Badak Banten Malingping, Kades Cilangkahan, pihak E-Warung, polisi dan juga Ketua APDESI Kecamatan Malingping.

Erot Rohman, Ketua DPC Badak Banten Malingping menuturkan, maksud pihaknya audiensi ialah agar E-Warung menjalankan sesuai ketentuan, karena pihaknya menemukan beberapa indikasi dan permasalahan.

“Kita bukan mencari siapa yang salah, tetapi agar mengingatkan dan memperbaiki ke depan E-Warung agar menjalankan sesuai ketentuan dan dapat mandiri, dan jika ada masalah atau kendala kita ingin mendengarnya. Selain itu, E-Warung Desa Cilangkahan hanya sebagai sampel, kemungkinan desa yang lain pun sama, sehingga apa yang kami lakukan agar memberikan efek domino juga terhadap E-Warung desa lain,” ujarnya dalam audiensi.

Dilanjutkan dengan Deden, yang mengungkapkan hasil investigasi pihak BB dilapangan, pada audiensi tersebut, keuntungan usaha merupakan hak mutlak pelaku usaha, namun kalau Fee dari supplier itu berbeda.

“Beberapa temuan kami diantaranya, Kesatu, Komoditas tidak sesuai mutu
Seperti beras premium atau medium,
Kedua, metode transaksi, timbang bayar, misalnya 15 telor diasumsikan 1kg, Ketiga
Kami juga minta ada struk belanja, dan menjual sesuai HET, serta beberapa hal lain, seperti Fee dari supplier merupakan gratifikasi yang dapat di pidana, berbeda dengan keuntungan usaha,” imbuhnya.

Ketua APDESI, Bedi dan Kades Cilangkahan, Ripai berterimakasih kepada pihak BB telah mengingatkan pihaknya untuk memperbaiki kinerja E-Warung, ketua APDESI Kecamatan Malingping akan menindaklanjuti bermusyawarah menyampaikan kepada Kades lainnya.

“Terimakasih kepada pihak BB, kami akan tindaklanjuti hasil audiensi ini dan bermusyawarah serta menyampaikan kepada Kades lainnya, mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi dan sesuai harapan,” tutupnya.

Pantauan wartawan, audiensi berjalan lancar dan aman, serta tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. (Cex)

Memberikan Komentar anda