Beranda Berita Utama Seorang Petani Warga Desa Gandu Tewas Tersambar Petir Saat Bekerja Di Sawah

Seorang Petani Warga Desa Gandu Tewas Tersambar Petir Saat Bekerja Di Sawah

249
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas tersambar petir di areal sawah kawati Blok Jombol RT 02/06 Desa/Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Senin (1/4/2019) sore.

Diduga, korban tersambar petir saat menyebar jerami bekas panen di areal lahan sawahnya.

” Kejadiannya sekira Pukul 17.00 WIB. Korban diketahui bernama Ade Koswara, usia 56 tahun warga Blok Minggu RT 01/03 Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka,” ungkap Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Dijelaskannya, menurut keterangan sejumlah saksi, saat itu korban sedang menyebar- nyebarkan jerami bekas panen yang numpuk dengan maksud kalau sawah dibajak jerami tersebut ketutup tanah dan menjadi pupuk organik.

” Pada waktu itu langit mulai mendung dan hujan pun turun belum sempat meninggalkan areal persawahan korban keburu kesambar petir dan langsung meninggal dunia di TKP, ” jelasnya.

Setelah menyaksikan kejadian tersebut, Warga melaporkannya ke Aparatur desa setempat, kemudian dilaporkan ke Polsek Dawuan Resor Majalengka.

Setelah menerima laporan jajaran Polsek Dawuan mendatangi TKP, namun korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya. Setelah itu anggota Polsek bersama tenaga medis dari Puskesmas Balida ke rumah korban. Dan langsung memeriksa tubuh korban. Hasil pemeriksaan didapat luka sobek di bagian dada sebelah kiri dan disekitar leher nampak ke biru biruan.

Keluarga korban menolak untuk dilakukan Otopsi, dan menerima kejadian ini sebagai takdir. (Nano)