Beranda Berita Utama Jauhi Narkoba, Babinsa Tanjung Tengah Ajak Para Pemuda Olahraga

Jauhi Narkoba, Babinsa Tanjung Tengah Ajak Para Pemuda Olahraga

242
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PENAJAM _ Olah raga yang dilakukan secara bersama-sama, tidak saja menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar, tetapi juga bisa mencairkan kebuntuan di antara sesama pemuda.

Hal inilah yang disampaikan Babinsa Koramil 01/Penajam, Kodim 0913/PPU, Serda Herry, saat berkunjung ke daerah binaanya di Jln Pondok Kessi RT 01 dan RT 09 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (8/3/2020).

“Selain tujuan di atas, olah raga bersama ini juga sebagai tindak lanjut dari pembinaan teritorial (Binter) melalui komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan Babinsa sebagai aparat komando kewilayah (Apkowil) terhadap wilayah binaannya,” ucap Serda Herry.

Dijelaskannya, sebagai Babinsa, dirinya harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang berada di wilayah binaan, sehingga jika ada persoalan atau masalah yang muncul, bisa segera dicarikan solusi penyelesaiannya.

“Dengan pembinaan para pemuda kepada hal-hal yang positif diharapkan dapat terhindar dari hal-hal yang negative contohnya tawuran ,mabuk-mabukan dan narkoba, jangan sampai generasi kita tercemar oleh narkoba yang sangat merugikan,”tegas Herry.

Hal senada disampaikan Danramil Penajam, Kapten Inf Imam S yang ditemui di tempat terpisah. Menurut Danramil, pelaksanaan olah raga bersama antara Babinsa dengan warga desa binaan, merupakan tindak lanjut dari program Satuan.

“Dengan ikut melakukan olah raga bersama warga desa binaan, maka Babinsa yang menjadi ujung tombak satuan kewilayahan, akan terus mampu menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin semakin dimantapkan,” pungkas Danramil. (Her)