Beranda Berita Utama Kecamatan Kontunaga Bergotong Royong Atasi Covid -19

Kecamatan Kontunaga Bergotong Royong Atasi Covid -19

630
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Kecamatan Kontunaga terus melakukan langkah – langkah antisipatif dengan melakukan beragam cara seperti yang disampaikan Camat Kontunaga Andi April,S.Pd selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Kontunaga yang ditemui pada Minggu 3/5/2020.

Kepada Bharatanews.id Camat Kontunaga menjelaskan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka penanganan Covid-19 “kordinasi dengan semua pimpinan unit kerja dalam wilayah Kecamatan Kontunaga termasuk pihak TNI dan Polri.

Dari hasil koordinasi tersebut pemerintah kecamatan kontunaga membentuk Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Kongunaga termasuk pembentukan relawan pada seluruh desa se Kecamatan Kontunaga.

Selain itu, Tim Satgas juga melaksanakan sosialisasi – edukasi kepada masyarakat sekecamatan Kontunaga tentang bahaya dan cara pencegahan Covid – 19 baik secara lisan maupun tertulis melalui pemasangan Banner pada tempat – tempat strategis seperti pasar, masjid dan perkantoran.

Penyemprotan Zat disinfektan di rumah – rumah warga dan fasilitas umum serta pembagian masker kepada warga Kecamatan Kontunaga. Selain itu, pemerintah kecamatan juga bahu membahu bersama masyarakat untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya pola hidup sehat, penggunaan masker pada saat keluar rumah, social dan physical distancing” beber Andi April.

“Sebagai tindaklanjut untuk pencegahan penyebaran Corona virus, Tim Satgas juga membuat Posko Siaga Covid-19 untuk memantau aktifitas warga sekaligus melakukan pengukuran suhu tubuh bagi pelintas jalan raya poros Raha – Liabalano.

Untuk melakukan pantauan aktifitas warga pelintas jalan Poros Raha – Liabalano,, memberi rasa nyaman kepada warga yang beraktifitas – Mengedukasi masyarakat pengguna jalan sehubungan dengan pandemi yang ada saat ini dan mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kab Muna,” pangkasnya.

Ketika disinggung tentang bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, Camat Kontunaga menyatakan bahwa “ hampir dipastikan warga kecamatan Kontunaga akan mendapatkan bantuan yang sifatnya entah tunai maupun non tunai atau dalam bentuk pangan. Maksudnya dipastikan hampir semua warga akan mendapatkan bantuan kecuali ASN, TNI, POLRI, Purnawirawan atau pensiunan, perangkat desa dan BPD”, Ujarnya. (Wahyu Pratama