Beranda Berita Utama Sinergitas TNI – POLRI Wilkum Indramayu Bagikan 500 Nasi Kotak dan 150...

Sinergitas TNI – POLRI Wilkum Indramayu Bagikan 500 Nasi Kotak dan 150 Masker Pada Masyarakat

0

BHARATANEWS.ID|INDRAMAYU _ Minggu (19/4/2020), bertempat di halaman depan Mapolsek Tukdana Jalan raya Lajer dilaksanakan kegiatan Posko Dapur Umum TNI – Polri untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 Di Kab. Indramayu.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., yang diwakili Kapolsek Tukdana AKP. Sunardi, S.H. M.H., Dandim 0616/ Indramayu Letkol. CZI. Aji Sujiwo, S.H., M.Si., yang di wakili Danramil Tukdana Kapten Arh. Supangkat, di dampingi Plt Camat Tukdana H. Sutedi, S. Pd., M. Pd., Kepala Puskesmas Tukdana H. Nurhadi

Kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan, kemudian nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu juga berpenghasilan rendah yang sifatnya berpenghasilan harian.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa bantuan kepada masyarakat tersebut berupa nasi kotak dan buah-buah serta air mineral, sebanyak 500 kotak ditambah dengan masker 150 buah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya POLRI, TNI dan pemerintah Kecamatan Tukdana dalam
membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona ( COVID-19 ).

Sebelum masyarakat mengambil makan, buah buahan dan air mineral terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan, sekaligus sebagai edukasi kepada masyarakat. yaitu diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical distansing), menggunakan masker, dilakukan tes suhu tubuh, dan cuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik sesuai aturan kesehatan.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri dirumahnya seperti yang dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan tersebut, “tutup Kabid Humas Polda Jabar. (Fito)

Memberikan Komentar anda