Beranda Berita Utama Sejumlah Sopir dan Tukang Ojek di Muna Ikuti Pelatihan Keselamatan Berlalu Lintas

Sejumlah Sopir dan Tukang Ojek di Muna Ikuti Pelatihan Keselamatan Berlalu Lintas

312
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MUNA _ -Sejumlah sopir angkot, truk dan tukang ojek di Kabupaten Muna mendapatkan pelatihan keselamatan berlalu lintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Muna

Mereka yang menjadi peserta juga merupakan peserta penerima bantuan pemerintah sebesar Rp 600 Ribu perorangnya setiap bulan dan akan dibagikan hingga tiga bulan kedepan. Program itu sendiri akibat dampak Covid-19.

Kasat Lantas Polres Muna Iptu Muhamad Arifin Fajar mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona dan digelar di Aula Rupatama Mako Polres Muna. Lanjutnya, dalam pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga peserta pelatihan dibatasi untuk setiap gelombang. Untuk gelombang pertama 12 orang begitu pun berikutnya.

Sebelum masuk ke tempat pelatihan, peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun pembersih yang telah disediakan. Termasuk dicek suhu tubuhnya.

“Kami juga memberikan imbauan tentang informasi dan edukasi untuk menghindari Penyebaran Virus Corona,” katanya.

Beberapa hal yang wajib dilakukan sesuai protokol kesehatan yakni, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian saat beraktivitas dan berada di keramaian, tetap jaga jarak minimal dua meter.

Selanjutnya, rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran virus corona, rajin olahraga mandiri dan jangan lupa selalu berdoa sesuai keyakinan. (Aris)