Beranda Berita Utama Kader Posyandu Bersama TP PKK Desa Cidenok Blusukan Data Warga Sekaligus Cegah...

Kader Posyandu Bersama TP PKK Desa Cidenok Blusukan Data Warga Sekaligus Cegah Corona

837
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Sejumlah ibu-ibu dan remaja putri yang tergabung dalam Kader Posyandu danTim Penggerak PKK Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka turun langsung menyambangi rumah-rumah warga.

Mereka dari pintu ke pintu melakukan pendataan penduduk sekaligus membagikan masker.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cidenok, Rini Darini menyebutkan, Kegiatan yang dilakukan Kader Posyandu dan Tim TP PKK yakni dalam upaya membantu pemerintah untuk pendataan penduduk sekaligus penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona.

” Pendataan penduduk ini dilakukan diantaranya untuk membuat profil desa terbaru, karena jumlah maupun keadaan penduduk saat ini tidak mungkin sama dengan tahun sebelumnya,” paparnya, Minggu (19/4/2020).

Menurutnya, Selain pendataan penduduk, juga dilakukan sosialisasi Administrasi kependudukan yang benar.

” Masih banyak warga yang belum paham administrasi kependudukan, terbukti ada saja warga yang tidak melakukan perubahan KK, padahal data anggota keluarga dan jumlah anggota keluarganya sudah berubah,” jelasnya.

Pihaknya berharap, bagi warga yang tidak memiliki KK, KTP, Akta Kelahiran atau Administrasi kependudukan lainnya untuk segera mengurus pembuatan Administrasi kependudukan tersebut.

Selain itu Ibu-ibu bersama sejumlah remaja putri nampak membagikan masker kepada warga yang disambanginya.

” Semoga upaya ini bisa menyadarkan masyarakat agar bersama-sama memberantas mata rantai penyebaran Virus Corona,” Ujar istri Kepala Desa Cidenok Maman Suparman.

Hal Senada dikatakan Bidan Desa Cidenok, Hj Cely Surini, pihaknya mengimbau dan mengajak masyarakat agar jangan keluar rumah jika tidak perlu. Apabila keluar rumah harus pakai masker.

” Biasakan jika keluar rumah pakai masker dan budayakan hidup bersih, seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas,” tegasnya. (Nano)