Beranda Berita Utama Badan Jalan Hampir Amblas Pemdes Cimahi Minta Segera Diperbaiki

Badan Jalan Hampir Amblas Pemdes Cimahi Minta Segera Diperbaiki

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA _ Jalan yang menghubungkan desa cimahi dengan desa cikumpay tepatnya di RT 11/04 Cimahi 2 kecamatan Campaka terjadi longsoran gorong-gorong membuat badan jalan terjadi panurunan dan harus segera di perbaiki agar tidak terjadi badan jalan ambruk.

“Telah terjadi longsoran gorong-gorong yang berakibat badan jalan akan ambruk seandainya tidak segera diperbaiki dan saat ini kami sudah sampaikan laporan ke dinas terkait” ungkap M Hapid Amin SE, penjabat Kades Cimahi, Kamis (9/4).

Kejadian bermula, lanjut Hapid, hari selasa (7/4) sekitar pukul 02.00 terjadi sedikit longsoran gorong jalan raya cimahi tepatnya kebun karet rt 11 rw 04 pondasi saluran roboh kurang lebih 2 meter dari bibir TPT, dan langsung dilaporkan ke Camat dan satgas siaga bencana.
“Alhamdulillah hari ini pihak dinas bina marga, dishub, Polsek, damkar dan kecamatan serta jajaran desa, babinmas dan babinsa langsung mengecek lokasi terjadinya longsoran ini dan mengantisipasinya agar tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan dan sementara sebelum dilakukan perbaikan diberi rambu-rambu dengan memasang waterbarier agar pengguna jalan mengetahui adanya longsoran badan jalan” imbuhnya.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati apabila melewati jalan ini dan juga berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki jangan sampai ada korban. Dan untuk sementara minta bantuan rambu dari dishub” tegasnya.

Sementara, berdasarkan analisa dari bina marga akibat terjadi scoring di dinding selimut gorong-gorong 60 cm panjang 4 meter, dalam 3 meter timbunan yg tergerus 1,5 meter kearah badan jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan sejumlah kendaraan tampak padat apalagi saat pagi dan sore hari jalan ini cukup efektif mempersingkat waktu jarak tempuh khususnya bagi karyawan. (mas).

Memberikan Komentar anda