Beranda Berita Utama Warga Desa Cikumpay Bersama Kedua Ormas Melakukan Mediasi Lahan Parkir di RS...

Warga Desa Cikumpay Bersama Kedua Ormas Melakukan Mediasi Lahan Parkir di RS Bhakti Husada

0

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA _ Warga desa Cikumpay, Anggota Ormas Gibas Sektor Campaka, dan Lembaga Laskar Merah Putih mendatangi Kantor Desa Cikumpay. Dalam hal ini Musyawarah terkait Vendor Parkiran yang habis kontrak di Rumah Sakit Bhakti Husada. Dimana Rumah Sakit tersebut yang bertempat di jalan raya Sadang – Subang, tepatnya desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Rabu (08/04/2020)

Warga desa dan Kedua Ormas tersebut, mempersoalkan tentang pengelolaan lahan Parkiran. Sebab, selama berdirinya Rumah Sakit Bhakti Husada beberapa tahun terakhir, pihak Pemerintah desa setempat, tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan parkir.

Hadir dalam musyawarah tersebut Kapolsek Campaka yang diwakili Oleh Kanit Intel Iptu Wasir Tjarjuki, Babinsa Cikumpay, perwakilan dari Rumah Sakit Bhakti Husada, Anggota ormas Gibas dan Laskar Merah Putih, dan beserta sejumlah staf dan perwakilan pihak Pemdes Cikumpay.

Dani selaku perwakilan Rumah sakit Bhakti Husada menuturkan, bahwa Vendor Parkiran di Rumah sakit yang baru sedang melakukan proses administrasi, dan untuk sementara parkir di pegang oleh pihak manajemen rumah sakit. Dan memang sebelumnya pihak Rumah sakit sudah ada kesepakatan. Jadi kami akan mendampingi Pihak Ormas Gibas dan Lembaga Laskar Merah Putih dengan vendor Parkiran yang baru,” katanya.

Selanjutnya Yayan Sahrodi,SH Perwakilan Ormas Gibas Sektor Campaka menyampaikan, Bahwa Gibas sektor campaka sempat mendapatkan tawaran parkiran dari rumah sakit, dan kami dari pihak Gibas dan Ormas Laskar Merah Putih siap mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pihak rumah sakit.

Berharap Polemik Lahan parkir Untuk menghindari terjadinya potensi konflik, maka dari itu Pihak Polsek dan Koramil Campaka ikut dalam mediasi antara pihak Rumah sakit Bhakti Husada dengan warga, dan Kedua Ormas tersebut.

Kanit Intel Polsek Campaka Iptu Wasir Tjarjuki mewakili Kapolsek Campaka menuturkan, Dalam kesempatan tersebut diberikan pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak, terkait adanya permasalahan diharapkan saling menahan diri dan tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum.

“Saya harap setelah dilakukan mediasi ini, masing-masing pihak bisa lebih menyadari dan mengerti. Dimana dengan mediasi akan lebih mendapat hasil yang positif, daripada tindakan kekerasan atau hal negatif lainnya,” imbuh Kanit Intel Polsek Campaka. (Fito)

Memberikan Komentar anda