Beranda Berita Utama Cegah Corona, Halaman Balai Desa dan Masjid Cidenok Dipasang Wastafel

Cegah Corona, Halaman Balai Desa dan Masjid Cidenok Dipasang Wastafel

561
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|MAJALENGKA _ Untuk mengedukasi masyarakat selain dengan gencar memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid -19 atau Corona. Pemerintah Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka juga memberikan sarana pendukung. Diantaranya dengan memasang wastafel atau tempat cuci tangan di halaman Balai Desa dan Masjid.

Kepala Desa Cidenok Maman Suparman mengatakan pemasangan wastafel bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pola hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah, agar rajin mencuci tangan guna meminimalisir penyebaran virus Corona.

“Ini bagian dari kita mengedukasi masyarakat untuk selalu mencuci tangan, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, ” paparnya.

Dikatakannya, Dengan dibiasakan mencuci tangan diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Corona atau bibit penyakit lainnya.

Menurutnya, Wastafel atau tempat cuci tangan sudah dipasang disejumlah area publik seperti di halaman Balai desa dan Masjid, karena dinilai lokasi ini sangat strategis karena banyak orang.

“Selanjutnya kita akan pasang di area publik lainnya,” imbuhnya.

Maman menyampaikan selain pemasangan wastafel juga akan dilakukan pengadaan Galon air dan Sabun cair serta pembagian Hand Sanitizer di lingkungan Dusun sampai RT/RW.

” Kegiatan ini gencar kami lakukan sebagai sosialisasi dan edukasi kewaspadaan penyebaran virus Corona kepada masyarakat,“ katanya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik .

“Kita tidak mungkin awasi 24 jam . Makanya saya titip fasilitas ini dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga sesuai fungsi utamanya bisa optimal,” ungkapnya.

Diakuinya, belum lama ini jajaran pemerintahan desa Cidenok melakukan penyemprotan disinfektan di jalan lingkungan dan tempat-tempat umum serata pembagian masker bagi pemudik dan warga.

” Selain itu kami juga meliburkan kegiatan pasar malam yang biasa digelar secara rutin setiap malam Rabu, ini semua dilakukan semata-mata hanya untuk penanggulangan penyebaran virus Corona wilayah kita sesuai imbauan Pemerintah,” pungkasnya.(Nano)