Beranda Berita Antispasi Terjadi Bencana, Polres Madina Ciptakan Rakit Sederahana

Antispasi Terjadi Bencana, Polres Madina Ciptakan Rakit Sederahana

0

BHARATANEWS.ID|MADINA _ Dalam rangka mengantisipasi banjir dan mempermudah evakuasi serta distribusi logistik untuk mengadapi Darurat Bencana Alam Banjir di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Kapolres Madina menghimbau kepada para Kapolsek jajaran untuk membuat persiapan antsipasi untuk menolong warga apabila terjadi bencana alam berupa banjir Rabu (15/1/2020) Pagi.

Adapun bahan antisipasi yang dilakukan oleh Polres Jajaran Madina yaitu : โ€˜โ€˜ Rakit Buatan & Rakit Sederhana yang terbuat dari : โ€œ Jiregen kosong/bekas , Bambu , Papan bekas , Plat terbuat besi tdk digunakan/bekas,karet dalam ban mobil ,dan Tali untuk mengikat.

Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK,MH (15/1/2020) menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khusunya di wilayah Polres Madina.

Masih Kata Irsan โ€œ maka dari itu kami sudah membuat rakit rakit sederhana dari bahan bahan yang sederhana dan dapat bermamfat apabila terjadi bencara alam berupa banjir. Tujuan kami membuat rakit tersebut adalah sebagai sarana pendukung untuk menghadapi situasi darurat bencana alam ( khusus bencana banjir )dan bahwa Rakit buatan tersebut dapat di gunakan untuk evakuasi korban banjir dan mengantar bahan makanan kpd korban banjir yg terisolir atau sulit di jangkau,” ungkap Mantan Kapolres Oku Palembang tersebut.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK menambahkan,” bahwa kegiatan antisipasi bencana tersebut merupakan kegiatan serentak yang di lakukan Polda dan Polres Sejajaran, dilaksanakan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam berupa banjir,” katanya. (Leo)

Memberikan Komentar anda