Beranda Berita Utama Korem 071/Wijayakusuma Beri Sembako buat Warga Terdampak Corona

Korem 071/Wijayakusuma Beri Sembako buat Warga Terdampak Corona

0

BHARATANEWS.ID|BANYUMAS _ Korem 071/Wijayakusuma memberikan bantuan sembako langsung untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 100 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyunas. Selasa (7/4/2020).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan pemberian bantuan ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekeliling yang terdampak mewabahnya virus corona/Covid-19, baik diberikan kepada masyarakat yang sedang melintas di depan Makorem, masyarakat pedagang ataupun masyarakat kecil lainnya.

Dikatakannya, paket bantuan sembako tersebut setiap satu paket sembako yang dibagikan terdiri dari 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan lain-lain.

“Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami prajurit TNI turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya Covid-19 ini, sehingga masyarakat turut imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 sertu membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. ,” ungkap Kolonel Dani.

Dani menegaskan dalam pelaksanaannya, pihaknya tidak melakukan pengumpulan massa. Namun, bekerja secara langsung di setiap tempat untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan.

“Kami pastikan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Diterangkan Dani pula, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatifnya dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dan komando atas dalam melaksanakan social distancing dan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Selain itu, kata Dani, diseluruh jajaran Korem 071/Wijayakusuma, pihaknya juga telah menginstruksikan segenap jajarannya untuk senantiasa hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini dengan melakukan sosialisasi, bakti sosial maupun karya bakti mandiri.

Ia mengatakan sebelumnya Korem 071/Wijayakusuma juga telah menyerahkan bantuan sarana dan kelengkapan untuk pencegahan Covid-19 berupa masker dan hand sanitizer baik kepada prajurit dan PNS maupun kepada masyarakat sekeliling Makorem 071/Wijayakusuma.

Tak hanya itu, Korem juga menyediakan wastafel portable dan hand sanitizer yang diletakkan di sekitar area kantor untuk memudahkan prajurit dan PNS serta masyarakat yang akan masuk dan keluar ksatrian sebagai upaya menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan bersih. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda