Beranda Berita Utama Kodam IV Peduli Sesama, Ratusan Prajurit dan PNS Sumbangkan Darahnya

Kodam IV Peduli Sesama, Ratusan Prajurit dan PNS Sumbangkan Darahnya

0

BHARATANEWS.ID|SEMARANG _ Ditengah masa pandemi Corona, persediaan darah di PMI semakin berkurang bahkan minim. Untuk membantu mengatasi minimnya persediaan darah tersebut, Kodam IV/Diponegoro menggelar donor darah di Aula Denmadam, Semarang, Selasa (07/04/2020).

“Donor darah dilakukan untuk membantu PMI dalam mengatasi minimnya persediaan darah”, terang Kakesdam IV/Diponegoro, Kol Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG. di Kantornya.

Masih kata dr Rahmat, kita semua sangat prihatin dengan adanya wabah corona. Kita juga harus bersatu melawan virus yang telah menelan banyak korban, diantaranya dengan konsisten melakukan social dan physical distancing.

Namun demikian kita juga tidak boleh lengah dengan ancaman kekurangan ketersediaan darah di PMI.

“Masih banyak masyarakat diluar sana yang membutuhkan darah untuk kesembuhan mereka. Ingat setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa seseorang, dan Kodam IV sangat peduli itu, tegasnya.

Apa yang dilakukan Kodam IV/Diponegoro kali ini, diharapkan dapat membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah dan menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah kali ini berhasil menghimpun 123 kantong darah segar yang siap untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Semarang. (*/Fito)

Memberikan Komentar anda