Beranda Berita Utama Pencegahan virus Corona, Warga RW 05 Desa Pabuaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pencegahan virus Corona, Warga RW 05 Desa Pabuaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

BHARATANEWS.ID|BOGOR _ Kesepakatan warga untuk cegah virus Corona (Covid-19) di Desa Pabuaran, Kecamatan Bojong gede, dilakukan penyemprotan disinfektan pada ruang terbuka dan rumah – rumah warga. Senin (30/03/2020)

Menurut Ketua RW 05 Bapak Sarnubi mengambil langkah cepat karena melihat situasi perkembangan penyebaran virus yang sangat pesat. Maka dari itu warganya sepakat untuk mendukung proses penyemprotan disinfektan tersebut.

Sisi lain dengan munculnya wabah virus Corona (Covid 19), warga bersama Ketua RW 05 juga berharap untuk membantu cegah penularan dan menjaga kesehatan diri, dan lingkungannya. Sehingga warga bersama – sama melawan wabah virus Corona (Covid 19) dengan menggelar penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan ruang terbuka.

Selanjutnya Penyemprotan menggunakan bayclin dan wipol yang diencerkan dengan air. Dimana proses penyemprotan akan dikerahkan petugas dengan dibantu melibatkan seluruh warga untuk terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

Menurut Pak Sarnubi, seluruh anggaran yang dikeluarkan murni bantuan dan dukungan seluruh warga. Dalam hal ini kegiatan penyemprotan berjalan lebih cepat dan lancar.

Kemudian selain melakukan Penyemprotan disinfektan, Ketua RW memberikan himbauan kepada semua warga untuk membiasakan hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak (social distancing).

“Begitu juga jalankan bekerja dirumah (work from home), jika program tersebut berjalan, maka akan mengurangi  penyebaran dan penularan wabah virus Corona,” tutur Sarnubi Ketua RW 05. (Suwardi)

Memberikan Komentar anda