Beranda Berita Utama Polres Batang Cek Kesehatan Calon Peserta Pendaftar Anggota Polri

Polres Batang Cek Kesehatan Calon Peserta Pendaftar Anggota Polri

0

BHARATANEWS.ID|BATANG – Polres Batang Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) bersama Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batang melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para calon yang akan mendaftar sebagai anggota Polri, di Mapolres Batang pada kamis (19/3/20).

Kegiatan ini juga dilakukan sebagai pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang membahayakan keselamatan Masyarakat,

semua peserta satu persatu, sebelum memasuki ruangan guna verifikasi pendaftaran online, terlebih dulu mereka harus di cek suhu tubuhnya. Pemeriksaan dilakukan di depan ruang Bag Sumda Polres Batang.

Usai pengecekan, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kabag Sumda Kompol Siti Za’amah menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan memastikan kondisi kesehatan pendaftar calon anggota Polri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk pencegahan dan memastikan stamina mereka sehat, terbebas dari virus maupun penyakit lainya termasuk virus corona,” jelas Kabag Sumda Kompol Siti Za’amah,

Ia juga mengimbau kepada para pendaftar calon anggota Polri, untuk senantiasa rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat dirumah.

“Rajinlah berolahraga dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, agar tetap terjaga kondisi suhu tubuh dan sebagai pencegah masuknya virus corona. Harapanya, agar nanti dapat mengikuti tes seleksi menjadi anggota Polri dengan baik dan lancar,” tuturnya

Kompol Siti Za’amah menambahkan dari sekian hasil pengecekan suhu tubuh calon pendaftar dalam keadaan normal dan sehat.

“Setelah Kami cek kondisi suhu tubuh, hasilnya normal dan sehat semua, Mereka juga mendapat nomor peserta dan juga kita jelaskan untuk penyusunan berkas buat nanti pemeriksaan awal,” tutupnya. (Niko)

Memberikan Komentar anda