Beranda Berita Lapas III Rangkasbitung Gunakan Layanan Kunjungan Online Bagi WBP

Lapas III Rangkasbitung Gunakan Layanan Kunjungan Online Bagi WBP

0

BHARATANEWS.ID|LEBAK _ Dalam Rangka pencegahan dan pengendalian penularan Corona Virus Disease (Covid-19) , Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung mengadakan kegiatan Layanan Kunjungan Online bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk dapat berinteraksi langsung dengan menggunakan Aplikasi Zoom yang berlangsung di Ruang Kunjungan Lapas Rangkasbitung, Rabu (03/18/2020).

Kegiatan Layanan Kunjungan Online ini akan berlangsung sampai dengan seterusnya, karena ini merupakan sebuah Inovasi di Lapas Rangkasbitung dalam hal Layanan Kunjungan.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyebutkan bahwa Layanan kunjungan online ini merupakan jawaban atas peningkatan pelayanan kepada Publik.

“Sama seperti hal-halnya dinegara maju, dibanyak negara tersedia layanan serba online dan ini kami sudah buat dan kami aplikasikan mulai hari ini, tentu dengan mekanisme sesuai SOP serta dilakukan perekaman. Layanan ini adalah buah inovasi teman-teman petugas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan ini sejalan dengan surat edaran terkait penanggulangan penularan virus corona (copid-19) dan juga sejalan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih melayani (WBBM),”ujarnya

Sementara itu, IL salah satu warga Nina and mengatakan, proses dalam Layanan Kunjungan Online pun sangat mudah, Keluarga/Rekan WBP hanya perlu mndaftarkan diri ke Customer Care Lapas Rangkasbitung, yang sebelumnya sudah di sosialisasikan kepada pengunjung, media sosial maupun kepada WBP langsung.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya layanan kunjungan online ini, saya jadi bisa melihat keadaan istri saya yang sedang bekerja di Malaysia.” Ungkap IL. (Sandi)

Memberikan Komentar anda