Beranda Berita Utama Wabah Demam Berdarah Serang Beberapa Warga Perum Kotabaru Kahuripan – Desa Campaka

Wabah Demam Berdarah Serang Beberapa Warga Perum Kotabaru Kahuripan – Desa Campaka

342
0
BERBAGI

BHARATANEWS.ID|PURWAKARTA _ W‎abah Demam Berdarah Dangue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti mulai menyerang warga Perum Kotabaru Kahuripan Desa Campaka, Kecamatan Campaka, kabupaten Purwakarta. Rabu (11/03/2020)

Menurut informasi Ketua RT 11/ RW 04 Rismawan menyampaikan,” Sudah ada dua orang warganya, dan yang satu orang warga RT 12 RW 04 positif terjangkit penyakit DBD. Tindakan nyata atau fogging perlu segera dilakukan demi mencegah penyebaran penyakit tersebut, sehingga warga terhindar dari ancaman DBD,” ucapnya.

Selanjutnya Mugiyono selaku ketua RW 04 saat dikonfirmasi menuturkan,” Bahwa penanganan DBD ini harus dimulai dari warga sendiri, yakni melakukan bersih-bersih dari rumah masing-masing. Dan insya Allah hari minggu,11 Maret 2020 akan diadakan penyemprotan (Fogging) guna memberantas penyebaran serangan nyamuk DBD tersebut.

Mugiyono berharap agar Pemerintahan Desa Campaka dan Pemda Kabupaten Purwakarta (Dinkes), agar segera turun ke lapangan. Dalam hal ini guna melihat dan memberi solusi agar permasalahan ini segera teratasi.

Selanjutnya Herman selaku Tokoh masyarakat desa Campaka menyampaikan,” Tindakan pencegahan itu lebih baik daripada mengobati. Dalam memberantas nyamuk khususnya DBD ini tidak bisa hanya dengan fogging saja, karena yang mati hanya nyamuk dewasa. Sedangkan jentik-jentik nyamuknya masih terus hidup. Untuk itu, masyarakat harus melakukan 3M plus untuk dapat mencegah penyebaran penyakit DBD,” pungkasnya. (Fito)